Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Ketika Cinta Harus Move On

Monday, December 26th 2016.

Move On

Tiar adalah siswi kelas sepuluh di sebuah SMA di Jakarta. Dia adalah seorang yang cukup populer di sekolahnya. Itu semua karena Tiar tersmasuk siswa berprestasi di sekolah. Nggak cuma satu atau dua kompetisi yang dia taklukkan. Ada banyak piala yang dibawa oleh Tiar. Piala terbanyak adalah dari lomba debat bahasa Inggris.

move on

Sayangnya, kisah cinta Tiar tidak secemerlang prestasinya. Sejak awal masuk SMA, Tiar langsung naksir ke ketua OSIS. Namanya Gilang. Tiar bukan satu-satunya cewek yang tergila-gila dengan si ketua OSIS. Teman-teman satu angkatannya pun banyak yang menggilai Gilang. Dia benar-benar jadi rebutan. Beberapa teman sekelas Tiar bahkan rela ikut seleksi OSIS demi bisa lebih dekat dengan Gilang. Awalnya Tiar tertarik, tapi kemudian dia lebih memilih ikut ekstrakurikuler debat Bahasa Inggris.

Belakangan Tiar makin gusar. Ada info bahwa Gilang sedang dekat dengan seseorang. Namanya Nindia. Cewek itu kelas sebelas, sama seperti Gilang.

“Itu loh Ti orangnya, yang rambutnya panjang dan lurus,”ujar Nita saat sedang di kantin mengamati Nindia.

“Emang cantik sih. Keliatan cewek banget. Liat deh cara makannya, udah kayak Miss Indonesia tau,” jawab Tiar.

“Itu saingan berat lu. Beda banget kan sama lu?”

“Kalau gue jadi Gilang, gue pasti pilih dia. Nindia itu istri idaman banget deh kayaknya,”kata Tiar.

“Kok lu minder sih? Tumben.”

“Iyalah, saingan gue kayak gini. Dia anak hits, nah gur? No body.”

“Lu kan belum berjuang!”

“Gue mau berjuang, cuma bingung harus dari mana dan gimana?”

“Ubah penampilan lu,” kata Nita dengan mantap.

“Heh, lu nggak inget terakhir gue coba pakai aksesoris kekinian?”

“Hahahahaha… Lu dimarahi Bu Teti. Hahahaha… Namanya juga siswi teladan, harus tertib. Nggak boleh aneh-aneh,” jawab Nita sambil tertawa.

“Puas lu?”

“Ya udah lu masuk OSIS aja,”saran Nita.

“Enggak ada waktu gue OSIS kan sibuk banget. Gue bentar lagi mau ada lomba debat se-Jawa dan Bali. Pasti nggak bisa ikutan OSIS.”

Percakapan antara Nita dan Tiar siang itu akhirnya tidak membuahkan hasil.

“Gue mah apa atuh. She is Cheer captain and I'm a debater, dreaming bout the day when you wake up

(nyanyi lagu you belong with me,”ujar Tiar saat pulang sekolah.

“Malah nyanyi,” respon Nita.

“Ya gimana. Dia pakai heels, gue pakai sneakers. Dia jago bikin alis, gue bikin garis lurus di buku aja nggak bisa. Hahahahha.”
Sampai di rumah Tiar terus berfikir cara untuk bisa menarik perhatian Gilang. Tiba-tiba ada pesan masuk. Bukan dari operator apalagi gilang. Pesan itu dari Nita.

“Buka aybela.com,” pesan Nita.

Tanpa berfikir panjang, Tiar langsung membuka web itu. Ternyata online shop yang menjual berbagai kebutuhan cewek. Tiar langsung tertarik.

“Gue nggak usah make up tebel. Setidaknya gue bisa punya wajah yang bersih, rambut bagus, bibir sehat, kulit kinclong,” kata Tiar dalam hati.

Akhirnya Tiar scroll dan membeli beberapa produk. Dia mrmbeli semuanya dengan uang hadiah lomba. Selama ini Tiar hampir tidak pernah memakai uang itu. Biaya sekolahnya sudah gratis karena dapat beasiswa untuk siswa berprestasi, pulsanya sering dibelikan gurunya karena dipakai untuk modal baca materi di internet sebagai persiapan lomba, uang jajan masih dikasih orangtua.

Beberapa hari setelah pesan di aybela.com, produk kecantikan untuk Tiar sudah datang ke rumah. Sontak saja Mamanya kaget.

“Kamu pesan ini semua” tanya sang Mama.

“Iya Ma,”jawab Tiar.

“Tumben banget. Kamu kenapa?”

“Enggak papa. Tiar kan udah gede. Butuh perawatan biar nggak jerawatan Ma,” jawab Tiar singkat.

Mamanya hanya diam dan membiarkan anak perempuannya bersikap layaknya cewek abg pada umumnya. Hanya butuh beberapa minggu saja, penampilan Tiar sudah berubah. Gilang yang awalnya tidak pernah menyapa Tiar, kini mulai tersenyum saat melihat Tiar. Bahkan, beberapa kali dia mengajak Tiar bicara.

“Kapan kamu lomba lagi?” tanya Gilang saat keduanya bertemu di perpustakaan.

“Bulan depan Kak,” jawab Tiar.

Sayangnya, tidak ada komunikasi lebih intens lagi. Tiar makin sibuk dengan berbagai macam persiapan untuk lomba. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di lab bahasa. Tidak sempat ke kantin atau jalan-jalan biar ketemu Gilang.

Akhirnya lomba yang ditunggu tiba. Tiar berangkat ke Bandung karena acaranya diadakan di Bandung. Disana dia bertemu dengan siswa dari SMA yang jadi tuan rumah lomba. Siswa itu bernama Aditya.

Aditya menjadi LO untuk tim debat dari SMA tempat Tiar sekolah. Sebagai LO tentu Aditya sering berkomunikasi dengan Tiar dan teman-temannya. Sebelum lomba dimulai Adit juga selalu memberi semangat. Tiar merasa ada sesuatu yang beda. Perhatian dari Aditya membuat Tiar merasa dia istimewa.

Babak demi babak dilalui, hingga di hari ketiga, tim Tiar dinobatkan sebagai juara pertama. Di balik kebahagian itu, ada kesedihan. Tiar merasa sedih harus berpisah dengan Aditya. Hampir saja Tiar menangis saat pamit pulang.

Saat sampai di sekolah, Tiar sudah disambut dengan meriah. Nggak cuma oleh teman sekelas, OSIS juga memberikan sambutan khusus untuk Tiar dan teman satu timnya.

“Keren banget….! Selamat ya Ti,”kata Gilang sambil mengulurkan tangan.

“Makasih kak!”

Entah kenapa Tiar merasa biasa saja saat mendapat ucapan itu. Berbeda sekali dengan perasaannya saat Aditya yang memberikan selamat.

“Kayaknya gue udah move on deh,” kata Tiar.

“Ha?” ungkap Nita kaget.

“Ke Aditya. Minggu depan katanya dia mau main ke Jakarta. Papanya ada acara dan dia mau ikut buat

ketemu sama gue,” ujar Tiar.

Produk terbaru

New
Rp 114.900 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode23194
Nama BarangJUAL HOODIE COUPLE ROUNDS BLACK TERMURAH
Harga Rp 114.900 150.000
Anda HematRp 35.100 (23.40%)
Lihat Detail
Stok : 12
New
Rp 89.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKCB301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE LP BLOCK COMBI TERMURAH
Harga Rp 89.000 150.000
Anda HematRp 61.000 (40.67%)
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 114.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCLX302
Nama BarangJUAL SWEATER COUPLE LISTE BLUE TERMURAH
Harga Rp 114.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSAW201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA ALAN WALKER KOMBI TERLARIS
Harga Rp 99.000 150.000
Anda HematRp 51.000 (34.00%)
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 110.000 200.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJPK201
Nama BarangJUAL JAKET PRIA ZIPPER VARSIT TERLARIS
Harga Rp 110.000 200.000
Anda HematRp 90.000 (45.00%)
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSPT201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA SKULL FULL PRINT TERLARIS
Harga Rp 99.000 150.000
Anda HematRp 51.000 (34.00%)
Lihat Detail
Stok : 12
New
Rp 99.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSAW201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA ALAN WALKER TERLARIS
Harga Rp 99.000 150.000
Anda HematRp 51.000 (34.00%)
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 74.900 100.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode22758
Nama BarangJUAL SETELAN COUPLE EGG LOVE YOU TERMURAH
Harga Rp 74.900 100.000
Anda HematRp 25.100 (25.10%)
Lihat Detail
Stok : 8