Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen Terpopuler – Janji harus ditepati

Tuesday, January 31st 2017.

Hujan turun sore itu. Aromanya khasnya menyengat karena dari pagi cuaca panas. Rizma sedang duduk di meja belajar di pojok kamarnya. Dia bisa melihat tetesan hujan yang membasahi pot-pot bunga di luar kamarnya. Dia juga melakukan ritual setiap kali hujan yaitu menuliskan namanyaa di jendela yang basah terkena tampias hujan.

Cerpen Terpopuler - Janji harus ditepati

                    Cerpen Terpopuler – Janji harus ditepati

“Galang Pratama,” itulah uang ditulis Rizma.

Sambil mengamati tulisan dan menghirup aroma hujan, Rizma mulai mengingat sosok Galang. Cowok bertubuh kecil dan tinggi yang selalu dia puja-puja secara diam-diam. Dia masih ingat benar aroma Galang setiap kali lewat di depan Rizma. Sepertinya setiap orang selalu punya nama yang datang bersama hujan.

 

Sudah hampir satu bulan Rizma tidak bisa bertemu Galang. Rizma sudah pulang ke rumah sedangkan Galang ada di Jogja. Rizma sudah lulus kuliah sedangkan Galang masih satu semester lagi. Ada sesak dan nyeri setiap kali Rizma mengingat Galang. Terbesit secuil penyesalan karena tidak mengungkapkan. Padahal Rizma sudah menyimpan semuanya selama tiga tahun. Galang tidak paham dan Rizma tidak berani memulai. Keduanya hanya saling menyapa seperti layaknya teman kuliah. Tidak ada yang istimewa, padahal bagi Rizma Galang adalah segala-galanya.

Hujan sore itu entah membawa roh apa, tiba-tiba Rizma memiliki ide. Dia bertekad untuk segera menemukan pekerjaan. Dia tidak ingin terlalu lama menjadi pengangguran. Dia akhirnya bangun dari lamunan tentang Galang. Rizma mulai mencari pekerjaan di internet dan menemukan beberapa yang menarik. Dia akhirnya menulis lamaran pekerjaan. Satu di antaranya ditujukan untuk sebuah perusahaan yang ada di kampung halaman Galang, Semarang.

Rizma sangat berharap bisa diterima di perusahaan itu. Entah dengan alasan apa, dia sendiri tidak tahu.

“Kalau gue diterima di XZY, gue bakal pakai gaji pertama gue buat beliin kado untuk Galang,” kata Rizma pada dirinya sendiri.

Tentu itu jadi sebuah janji yang sangat menantang bagi Rizma. Akan sangat aneh ketika dia tiba-tiba memberikan kado ke Galang yang bukan siapa-siapanya. Entah kenapa, Rizma nekat menulis nazar itu. Tak berselang lama, ada balasan dari XZY. Rizma diundang untuk mengikuti psikotes. Tentu saja Rizma sangat antusias. Setelah tes itu, Rizma kembali mendapat email untuk mengikuti tes wawancara. Hingga akhirnya tes kesehatan. Semuanya lolos. Rizma diterima di perusahaan yang lokasinya di kampung halaman Galang.

Dia juga masih ingat benar akan janjinya. Rizma benar-benar membelikan kado untuk Galang. Dia membeli kemeja denim pria cool stev di ayobelanjabaju.com. Rizma sudah lama sekali ingin melihat Galang memakai kemeja denim lengan pendek. Selama ini Galang selalu memakai kemeja kotak-kotak atau kaus warna hitam.

Rizma sudah membayangkan Galang akan terlihat makin ganteng dan keren dengan baju denim pilihannya. Baju itu sampai di Semarang beberapa hari setelah dipesan. Saat sudah sampai, Rizma baru sadar satu hal. Dia tidak tahu alamat Galang. Lalu, kemana baju itu harus dikirim? Setelah berfikir dan mengumpulkan keberanian akhirnya Rizma menghubungi Doni, teman dekat Galang.

Untungnya Doni tidak banyak tanya. Dengan cepat Rizma bisa mendapatkan alamat kos Galang di Jogja. Setelah mengirim kemeja denim itu, Rizma dihantui ketakutan yang luar biasa. Dia bingung harus jawab apa kalau Galang bertanya untuk apa kado itu. Rizma takut Galang akan menolak atau justru kemeja itu akan diberikan ke orang lain. Ada berbagai macam pikiran negatif menggelayut di pikiran Rizma. Suatu sore, ponsel Rizma berbunyi. Ada pesan masuk.

“Lu ngapain ngirim baju buat gue?”

Rizma langsung pucat saat membaca pesan dari Galang itu. Rizma membacanya berkali-kali. Pesan itu didiamkan hingga satu jam.

“Nggak papa. Itu nazar,”balas Rizma.

“Nazar?”

“Iya… Gue bikin janji kalau diterima kerja di XZY, gue bakal ngasih lu kado,”jawab Rizma.

“Ha? Kenapa?”

“Karena lu istimewa.”

Setelah mengirim pesan itu, Rizma mematikan paket data ponselnya. Dia tidak siap membaca balasan dari Galang. Tengah malam, Rizma baru berani menghidupkan ponselnya. Jantungnya seperti mau copot. Setelah ditunggu, tidak ada pesan dari Galang. Apa yang dibayangkan Rizma tidak terjadi. Dia bingung harus senang atau sedih. Rizma benar-benar tidak tahu. Seminggu setelah kejadian itu, Galang tidak pernah memberi jawaban. Rizma berfikir Galang illfeel.

“Bodo amatlah, yang penting gue memenuhi nazar gue,” kata Rizma menghibur diri.

Rizma berusaha untuk tidak memikirkan Galang lagi. Tapi itu semua gagal total.

“Riz, ada yang nyari lu tuh di bawah,” ungkap Melia.

“Siapa?”

“Nggak tahu. Temuin aja. Lu sekalian pulang juga kan?”

“Iya, gue balik dulu ya. Selamat malam Mingguan di kantor,” ungkap Rizma.

Setelah sampai di lantai bawah betapa terkejutnya Rizma. Ada Galang di sana. Dia memakai denim yang diberikan Rizma.

“Kok lu?” ujar Rizma.

“Udah… Motor tinggal dulu sini aja. Ikut gue dan nggak usah banyak protes,” kata Galang.

Rizma yang masih shock hanya diam dan menurut saja. Sore itu Rizma seperti terkena hipnotis. Dia menuruti setiap omongan Galang. Setelah perjalanan yang cukup panjang, akhirnya mereka sampai di sebuah cafe yang sangat romantis. Suasannya tenang dan sejuk. Galang meminta Rizma untuk duduk. Rizma hanya menurut.

Setelah itu Galang pergi. Dia menuju sebuah panggung yang ada di cafe itu. Dia mencari sesuatu. Setelah beberapa saat, ternyata Galang menyanyikan sebuah lagu. Galang menyanyikan lagu berjudul The One milik Kodaline. Itu adalah band favorit Galang dan Rizma.

“Lagu tadi gue persembahkan untuk seseorang cewek yang nggak takut untuk memulai,” ungkap Galang.

Dia lalu datang menghampiri Rizma yang masih speechless. Galang memegang tangan Rizma yang gemetar.

“Will you be my one and only?”tanya Galang.

Rizma tersenyum manis. Dia mencubit Galang.

Produk terbaru

New
Rp 92.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS2949
Nama BarangKAOS WANITA TERBAIK LAHIR DI BULAN OKTOBER
Harga Rp 92.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 92.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS2948
Nama BarangKAOS KELUARGA OKTOBER TERBAIK
Harga Rp 92.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 92.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS2947
Nama BarangKAOS SUAMI TERBAIK LAHIR DI BULAN OKTOBER
Harga Rp 92.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 128.000 170.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode20905
Nama BarangJUAL DRESS COUPLE DENIM BEST SELLER
Harga Rp 128.000 170.000
Anda HematRp 42.000 (24.71%)
Lihat Detail
Stok : 50
New
Rp 124.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode24022
Nama BarangJUAL KEMEJA COUPLE POLKA BLUE TERMURAH
Harga Rp 124.900
Lihat Detail
Stok : 5
New
Rp 119.900 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKMD301
Nama BarangJUAL KEMEJA COUPLE BLACK COMBI TERMURAH
Harga Rp 119.900 150.000
Anda HematRp 30.100 (20.07%)
Lihat Detail
Stok : 5
New
Rp 129.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKBS301
Nama BarangJUAL KEMEJA COUPLE LIS POCKET TERMURAH
Harga Rp 129.900
Lihat Detail
Stok : 3
New
Rp 114.900 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSCP303
Nama BarangJUAL SWEATER COUPLE MUSTACHE TERLARIS
Harga Rp 114.900 150.000
Anda HematRp 35.100 (23.40%)
Lihat Detail
Stok : 12