Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen – Sepatu Pembawa Jodoh

Monday, January 9th 2017.

Sepatu Pembawa Jodoh

Hari pertama dalam memulai sesuatu yang baru selalu punya sensasi sendiri. Ada rasa excited, deg-degan, seneng, takut, semuanya bercampur aduk. Itu juga dirasakan Via saat ini. Hari ini adalah hari pertamanya dia bekerja. Via bekerja sebagai seorang translator untuk sebuah perusahaan yang sudah berlevel multinasional.

cerpen - Sepatu Pembawa Jodoh

                           cerpen – Sepatu Pembawa Jodoh

Saat sampai di kantor, ternyata ada beberapa karyawan baru juga di sana. Mereka saling berkenalan. Via juga kenalan dengan beberapa karyawan lama diperusahaan itu.

Nggak terasa, udah satu bulan Via kerja di tempat itu. Dia makin terbiasa dengan tugas-ugasnya. Sudah punya beberapa teman yang cukup dekat,dan yang terpenting semuanya berjalan nyaman. Awalnya Via takut tidak akan betah. Ternyata kekhawatiran itu tidak terjadi. Via merasa bisa belajar banyak hal dan semua orang di sana juga sangat baik. Mereka mau membantu Via.

Suatu ketika, Miko datang ke meja Via. Jelas aja Via kaget dan takut. Miko adalah seorang manager HR. Ini hal yang nggak biasa.

“Ada apa ya, Pak?”

“Nggak apa-apa. Kamu nggak usah tegang gitu dong. Heheheh. Saya Cuma mau ngajak makan malam.”

“Makan malam?”

“Iya, nanti saya jemput jam 8. Itu juga kalau mau.”

Via bingung harus menjawab apa. Kalau ditolak nggak enak, kalau diterima juga gimana. Via benar-benar bingung.

“Gimana? Kok malah bengong.”

“Em… Iya Pak. Baik.”

Rasa nggak enak dan takut membuat Via menerima tawaran makan malam dari Miko. Dia nggak berfikir efek jangka panjang atau apapun yang mungkin terjadi saat makan malam atau setelah itu.

Malam itu Via tampil sangat cantik. Dia mengenakan Dress Red Brokrat Flower yang dia beli di ayobelanjabaju.com. Miko datang tepat waktu. Mereka berdua lebih banyak diam sepanjang perjalanan menuju restoran romantis pilihan Miko.

Setelah memesan makanan, Miko berusaha untuk bersikap santai.

“Gimana Via, Kamu betah kerjanya?”

“Iya Pak, betah. Semua membantu saya.”

“Panggil Miko aja. Santai. Lagi nggak di kantor ini.”

“Heheheh. Iya Mik.”

“Bagus deh kalau betah. Semoga selalu gitu sampai nanti-nanti juga.”

“Iya.”

Ada hening yang cukup panjang sampai akhirnya Miko mengatakan sesuatu yang ada di luar dugaan Via.

“Kamu mau nggak jadi pacarku?” tanya Miko tiba-tiba.

“Kamu bercanda?”

“Apa mukaku kelihatannya bercanda?”

“Tapi…”

“Kamu pasti bingung kenapa aku tiba-tiba ngomong gini ke kamu. Aku sendiri juga bingung kapan rasa itu mulai muncul. Aku Cuma tahu satu hal yang bikin aku yakin buat mejadikan kamu pendamping hidup. Aku selalu lihat sepatu kamu di mushola. Sepatu itu selalu ada di sana tepat waktu dan nggak pernaha sekali pun absen.”

Via terus diam. Nggak tahu harus ngomong apa. Dia ingat banget sepatu yang dimaksud oleh Miko adalah sepatu yang dibelikan Mamanya sebelum Via mulai kerja. Sepatu flat shoes buterfly mocca dibeli Mama di ayobelanjabaju.com.

“Itu sepatu dari Mama,” jawab Via saking bingung mau ngomong apa.

“Cantik banget, kayak pemakainya. Oya soal semua yang aku katakan tadi, kamu boleh memikirkan dulu. Kamu berhak dapat yang terbaik.”

“Terima kasih, Pak.”

Sejak makan malam itu, Via jadi sering memikirkan Miko. Meski di kantor mereka jarang ngobrol tapi nggak tahu kenapa Via mulai memikiran Miko. Dua minggu setelah makan malam itu, Via memberanikan diri untuk menghubungi Miko.

“Bisa ketemu malam ini?”

“Iya bisa banget. Ada apa?” jawab Miko melalui pesan singkat.

“Nanti saya dibahas. Ketemu di restoran yang kemarin jam 8.”

“Kamu nggak mau dijemput aja?”

“Tidak perlu repot-repot. Terima kasih.”

Malam itu Via datang memakai sepatu yang sudah membuat Miko jatuh cinta. Dan malam itulah Via membuat sebuah keputusan besar. Dia akan menjawab pertanyaan Miko.

“Semoga ini jalan yang terbaik,” ungkap Via sebelum berangkat menemui Miko.

Saat tiba di resto itu ternyata Miko udah di sana.

“Udah lama?” tanya Via.

“Enggak kok baru aja duduk. Gimana? Mau ngomong apa?”

“Aku mau,” jawab Via singkat.

“Mau apa?”

“Jadi pendampng hidup.”

Miko bahagia sekaligus terkejut mendangar kata-kata itu keluar dari mulut Via. Dia benar-benar tidak menyangka. Miko kehilangan kata-kata. Mungkin malam itu adalah malam paling indah dalam hidup Miko dan Via. Mereka resmi jadian.

“Kita harus berterima kasih ke sepatu ini. Dia yang mempertemukan kita,” kata Via.

Produk terbaru

New
Rp 98.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCMB301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE MAS BRO & MBA BRO TERLARIS
Harga Rp 98.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 74.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeANJ301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE ANAK JALANAN TERLARIS
Harga Rp 74.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 62.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCLV301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE MERAH LOVE TERLARIS
Harga Rp 62.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 79.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBCS302
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE SEGITIGA HITAM PUTIH
Harga Rp 79.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM103
Nama BarangJUAL DRESS WANITA MERAH TERLARIS
Harga Rp 99.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 75.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM012
Nama BarangJUAL DRESS KRISTY MERAH TERLARIS
Harga Rp 75.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 189.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDMW101
Nama BarangJUAL DRESS AZURA TERLARIS
Harga Rp 189.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 119.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDBM101
Nama BarangJUAL DRESS MERAH BUNGA TERLARIS
Harga Rp 119.900
Lihat Detail
Stok : 6