Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen Populer – The Fiancee

Sunday, March 5th 2017.

“Cie… Lu beneran suka sama Pak Agung?” kata Fety sambil terus menggoda Tiara, teman sekamarnya di asrama.

“Iya, Fet. Entah kenapa Gue ngebet banget sama beliau. Emh, tapi apa mungkin ya Pak Agung suka dan cinta sama Gue?”

“Menurut Gue sih selama beliau belum menikah ya mungkin-mungkin aja. Optimis dong! Tapi Gue masih heran, kok bisa ya beliau jadi sekretaris disini? Padahal ‘kan Pak Agung baru lulus S2 tahun kemarin,”

“Iyalah, beliau kan cerdas orangnya. Fet, Lu tau nggak, denger-denger dia cumlaude lho. Bukan hanya itu, selama jadi mahasiswa dia aktif sebagai relawan di SAR. Keren ‘kan?”

“Tiara … Tiara … Terus aja Lu puji Pak Agung.”

Cerpen Populer - The Fiancee

                                           Cerpen Populer – The Fiancee

Tiara dan Feti merupakan mahasiswi di salah satu sekolah tinggi di kota Yogyakarta. Mereka berasal dari kota Banjar, Jawa Barat. Menurut mereka, menjadi seorang mahasiswa itu harus pintar mengelola keuangan, jadi hampir dua tahun mereka berdua tinggal di asrama daerah, tidak kos seperti para mahasiswa pada umumnya, yang kebetulan tidak jauh dengan kampus mereka. Sejak tinggal di asrama, Tiara sangat mengagumi salah satu pengurus asrama, Agung Gumelar namanya.

Dia ditunjuk oleh pemerintah kota Banjar untuk menjadi sekretaris di asrama tersebut. Dia juga menjadi dosen Ilmu Ekonomi di kampus dimana Tiara dan Fety belajar. Pagi ini, udara begitu dingin namun semua penghuni asrama sedang bergotong royong membersihkan lingkungan asrama, ada yang menyiangi rumput, menyapu, mencuci piring kotor, merapikan buku-buku di perpustakaan, dan sebagainya. Terlihat Tiara dan Fety sedang menyiangi rumput, mereka berdua terlihat paling semangat pagi ini. Betapa tidak, disamping mereka ada pemuda idaman Tiara yang sedang membakar sampah. Siapa lagi kalau bukan Pak Agung.

“Pak Agung, boleh tanya sesuatu tidak?” kata Tiara mengawali percakapan.

“Eh,Tiara. Iya, ada apa? Soal pembayaran listrik?”

“Bukan, Pak. Kalau itu mah Tiara sudah bayar. Pak Agung sudah punya tunangan?”

“Walah Tiara. Pertanyaan kamu buat grogi saja. Memangnya kenapa?”

“Enggak, Pak. Ingin tahu saja.”

“Sebenarnya, Tiara itu su…” tambah Fety, namun belum juga kalimatnya selesai, mulutnya sudah keburu ditutupi oleh Tiara.

“Su… apa Fet?” tanya Pak Agung sambil mengerutkan dahinya.

“Enggak Pak, nggak jadi. Biar Tiara saja yang bilang.”

“Kalian berdua ini buat bingung saja.”

“Pak, jawab dong pertanyaan Tiara tadi,” desak Tiara pada Pak Agung.

Belum juga Pak Agung menjawab, tiba-tiba Ibu Rini memanggil Pak Agung. Ibu Rini merupakan ketua asrama putri. Beliaulah yang melihat potensi yang dimiliki Pak Agung untuk pertama kalinya dan beliau juga yang membantu Pak Agung untuk menjadi seorang dosen.

“Tiara, Fety, Bapak menemui Ibu Rini dulu ya. Tiara besok sore setelah dari kampus bisa bantu Bapak melegalisir dokumen asrama di tempat percetakan sebrang jalan?”

“Oh iya, Pak. Siap,” jawab Tiara antusias.

Keesokan harinya, sesuai kesepakatan. Tiara menemui Pak Agung di tempat percetakan. Perasaan dan hati Tiara pun semakin nggak karuan melihat penampilan Pak Agung yang trendi. Tidak biasanya beliau memakai kaos polo lengkap dengan celana jeans birunya.

“Sore, Pak,” sapa Tiara.

“Sore, Tiara. Kalau di luar jangan panggil “Bapak” dong, panggil Agung aja ya. Bukannya selisih umur kita cuma beda 3 taun aja.”

“Hehehe … Iya Pa…k, eh maksudnya iya Agung,”

“Nah gitu dong. Tiara, setelah ini kita makan di angkringan sana yu! Kata Bu Rini disana gorengannya enak lho,” ajak Pak Agung sambil menunjuk Angkringan yang baru saja buka dua minggu lalu.

“Berdua saja?” tanya Tiara tak percaya sambil tersenyum girang.

“Iya, kamu mau’kan?”

Tiara pun hanya mengangguk, tergambar kesenangan yang luar biasa di wajahnya. Sudah lama dia menantikan momen seperti itu. Tiara dan Agung pun makan berdua di angkringan tersebut. Tak henti-hentinya Tiara mengucapkan terimakasih pada Agung karena dia telah mengajak makan bersama. Di sela-sela makannya, Agung pun menjawab pertanyaan Tiara kemarin bahwa dia belum mempunyai tunangan. Dua bulan yang lalu dia baru saja putus dengan pacarnya. Setibanya di asrama, Tiara langsung menemui Fety di ruang tamu.

“Hei, Fet. Gue nggak sabar mau cerita nih,” kata Tiara.

“Tiara, Lu kemana aja? Kayaknya Lu tadi langsung kencan sama Pak Agung ya. Cieee.”

“Iya Fet. Tadi Gue langsung diajak Pak Agung makan bareng di angkringan baru itu. Pak Agung tadi lebih keren dari bisanya lho. Penampilannya luar biasa, muda banget.”

“Waaah, Gue ikut seneng. Akhirnya, mimpi sahabat terbaik Gue ini bisa terwujud. Terus gimana aja tadi? Cerita dong! Gue penasaran. Ra, apakah bener Pak Agung belum tunangan?” Tiara pun menceritakan setiap detail pertemuannya tadi dengan Pak Agung. Dia pun berencana untuk memberikan sesuatu untuk Pak Agung minggu depan.

“Ide Lu bagus sih, Ra. Tapi apa yang akan Lu berikan pada Pak Agung?”

“Gue masih belum tau nih, Fet. Kasih ide dong,”

“Emh, apa ya… Gimana kalau Lu beli aja baju di ayobelanjabaju.com. Disana banyak banget pilihan bajunya, Ra,” saran Fety.

Ketika membuka website tersebut, Tiara langsung tertarik untuk membeli baju couple Emo Batman. Dia pikir bahwa Pak Agung akan menyukainya.

“Lu yakin mau beli baju couple buat Pak Agung? Apa itu nggak berlebihan?”

“Yakinlah, Fet. Gue yakin banget Pak Agung bakalan suka soalnya beliau pernah cerita kalau dia suka animasi batman. Dan satu lagi, Gue sama Pak Agung ‘kan bakal jadi couple juga nantinya,” jelas Tiara panjang lebar.

Satu minggu pun berlalu, Tiara dan Agung akan bertemu lagi di tempat biasa, di angkringan dekat tempat percetakan. Sambil membawa bingkisan baju, dengan langkah ragu- ragu, Tiara menyapanya. Kali ini mereka berdua terlihat lebih akrab dari biasanya. Tidak ada lagi rasa canggung yang diperlihatkan Tiara.

“Agung, makasih banget ya untuk hari ini,”

“Iya, Tiara. Kapan-kapan lagi kita makan disini ya,” ajak Agung.

“Agung, ini buat kamu,” kata Tiara sambil menyerahkan bingkisan.

Awalnya Agung menolak, namun Tiara tetap memaksa agar Agung menerima bingkisannya. Tiara pun langsung pamit, dia berlari meninggalkan Agung dengan wajah yang penuh tanda tanya. Agung pun membuka bingkisan tersebut. Dia kaget. Sebuah bingkisan yang dalamnya baju couple dengan gambar yang dia sukai. Agung pun tau maksud Tiara. Dia mengejar Tiara. Dia ingin memberikan salah satu baju couple pada Tiara. Dia ingin menyatakan
sesuatu pada Tiara. Dia terus mengejar Tiara. Kini dia tau bahwa Tiara ternyata menyukainya.

“Tiara, you are my true fiancee,” kata Agung di dalam hatinya.

Produk terbaru

New
Rp 74.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeANJ301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE ANAK JALANAN TERLARIS
Harga Rp 74.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM103
Nama BarangJUAL DRESS WANITA MERAH TERLARIS
Harga Rp 99.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 75.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM012
Nama BarangJUAL DRESS KRISTY MERAH TERLARIS
Harga Rp 75.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 189.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDMW101
Nama BarangJUAL DRESS AZURA TERLARIS
Harga Rp 189.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 119.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDBM101
Nama BarangJUAL DRESS MERAH BUNGA TERLARIS
Harga Rp 119.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 83.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode21849
Nama BarangJUAL KEMEJA COUPLE KOTAK KOMBINASI TERLARIS
Harga Rp 83.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 119.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKCG301
Nama BarangJUAL KEMEJA COUPLE BIRU GARIS HITAM PUTIH TERLARIS
Harga Rp 119.900
Lihat Detail
Stok : 6