Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen Populer – Resign

Tuesday, January 10th 2017.

Resign

Mencari pekerjaan menjadi sesuatu yang sangat sulit saat in. Satu posisi saja bisa direutkan oleh ratusan orang. Hal itu awalnya ditakutkan oleh Tamara sebelum lulus kuliah. Untungnya itu hanya ketakutan. Setelah dua minggu wisuda, Tamara sudah dapat pekerjaan yang dia idamkan. Tamara menjadi reporter online untuk sebuah portal berita untuk anak muda. Tamara dan orangtuanya merasa sangat bahagia dan beruntung.

Cerpen Populer - Resign

Satu bulan pertama tidak ada kendala yang dihadapi oleh Tamara. Di bulan kedua dia mulai stress dengan target yang makin tinggi. Ditambah lagi, Tamara mulai nggak nyaman dengan beberapa teman kerjanya. Mereka sering minta libur seenaknya sendiri dan tukar libur seenakanya. Tapi, saat Tamara minta libur atau tukar jadwal mereka selalu beralasan. Di bulan ketiga Tamara makin tidak nyaman saat dia tahu ada beberapa tulisannya yang ternyata di akui oleh temannya. Hanya gara-gara ditambah satu kalimat di awal, temannya itu mengakui bahwa itu tulisannya. Hal itu nggak Cuma terjadi sekali. Sudah berkali-kali Tamara jadi korban copas.

Tiga bulan pertama kerja, Tamara sudah membuat surat resign. Namun, dia berfikir ulang. Dia mencoba untuk bertahan. Dia takut keputusannya ini hanya berdasarkan emosi sesaat. Akhirnya, surat itu dibiarkan begitu saja.

Bulan berikutnya, masalah makin pelik. Dia mulai sadar kalau gajinya yang dia terima nggak cukup. Selama ini dia selalu minta uang kiriman di akhir bulan. Beberapa kali, uang kos juga dibayar oleh orangtuanya.

“Kerja yang dicarai apa sih? Duit dan kenyamanan kan?” kata Tamara.

“Iya sih. Kalau uang nggak cukup setidaknya ada temen kerja yang baik dan sayang kalau ditinggalkan. Atau sebaliknya, kalau temennya nggak asyik setidaknya ada gaji yang bisa bikin kita semangat kerja,” jawab Delta.

Setelah pertimbangan yang lama dan berbagai masalah yang dia alami sampai berta badannya turun tiga kilogram, Tamara akhirnya memutuskan untuk resign. Sebelum mengambil keputusan itu, Tamara sudah bertanya ke orangtuanya.

“Ya terserah kamu kalau udah nggak nyaman mau gimana lagi,” jawab Mamanya.

“Iya, nanti aku cari kerjaan yang lain,” Tamara mencoba untuk tidak terlalu khawatir akan sulit mendapatkan pekerjaan.

Papanya juga mendukung apapun keputusan Tamara. Akhirnya, surat resign yang sudah dibuat satu bulan lalu berguna.

Banyak orang yang kaget dengan keputusan Tamara. Selama ini dia terlihat nyaman dan baik-baik saja. Keputusannya ini dianggap terlalu emosional. Tapi, keputusan itu sudah bulat.

Setelah resign, Tamara merasa lega karena ada beban berat yang baru saja lepas dari pundaknya. Setidaknya kelegaan itu berlangusng selama satu minggu. Seetelah itu, Tamara punya beban baru.

Dia harus segera menemukan pekerjaan baru. Dia sudah mencoba melamar di beberapa tempat tapi tidak ada panggilan. Orangtuanya yang awalnya mendukung dia, kini sudah mulai berubah. Orangtunya terus mendesaknya untuk segera bekerja.

Di sela-sela kesibukannya mencari pekerjaan, ada seorang teman yang merekomendasikan ide bisnis.

“Lu jadi reseller di ayobelanjabaju.com aja. Followers dan temen lu di sosmed kan banyak. Lumayan tuh bisa dimanfaatin,” ungkat Devi.

Setelah mendapat saran itu, Tamara membuka ayobelanjabaju.com. Ada banyak produk baju yang emang kekinian dan dicari anak muda banget.

“Mendingan gue coba nih. Modalnya pakai uang gajian kemarin. Daripada ntar habis nggak jelas,” pikir Tamara.

Akhirnya dia mulai menjalankan bisnisnya itu. Tamara yang memang sudah jago dalam bidang social media nggak kesulita saat harus menggaet pembeli di social media. Dalam hitungan hari, sudah ada ratusan pesannan yang masuk. Hasilnya benar-benar di luar dugaan.

“Kalau bisa gini terus, penghasilan sebulan gue lebih besar dari gaji kerja kantoran,” kata Tamara.

Akhirnya Tamara bertekad untuk membesarkan bisnis onlinenya itu.

 

Produk terbaru

New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3060
Nama BarangT-Shirt Asian Games 2018 Football
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3059
Nama BarangKaos Asian Games 2018 VolleyBall
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3060
Nama BarangBaju Asian Games 2018 Sepakbola
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3056
Nama BarangT-Shirt Asian Games 2018 Jakarta Palembang
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 92.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3058
Nama BarangKaos Asian Games 2018 Jakarta Palembang
Harga Rp 92.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 92.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3058
Nama BarangBaju Family Asian Games 2018 Jakarta Palembang
Harga Rp 92.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3057
Nama BarangBaju Asian Games 2018 Jakarta Palembang
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3036
Nama BarangT-Shirt Piala Dunia Rusia 2018 Team Samba Brazil
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100