Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen Populer – Biang Gosip Jatuh Cinta

Friday, January 6th 2017.

Biang Gosip Jatuh Cinta

Nindi adalah sosok cewek yang kalau ngomong suaranya bisa bikin ibu-ibu hamil langsung lahiran. Kalau ketawa, gedung pencakar langit bisa roboh.

“Gila! Suara lu bisa biasa aja nggak sih?” kata Rindu setiap kali Ninda mulai ngoceh tanpa kontrol.
biang gosip jatuh cinta
Nah keduanya adalah pegawai swasta di sebuah kantor akuntan publik di Jogja. Di kantor itu, ada Leni dan Sekar juga. Sayang hubungan antara empat cewek itu nggak begitu baik. Meski satu kantor, mereka sangat jarang saling menyapa. Leni tidak suka dengan Nindi dan Rindu yang sering heboh di kantor. Sudah jam kerja mereka malah ngobrol dan tertawa. Hal itu membuat suasana ruangan jadi nggak kondusif buat bekerja.

Leni beberapa kali keluar ruangan saat Nindi dan Rindu berisik. Sekar bahkan sudah menyindir Nindi dan Rindu. Sayangnya, mereka nggak peka atau nggak mau tahu.

Siang itu Nindi bener-bener alay dan bikin Leni naik darah. Saat itu ada karyawan baru. Namanya Kevin. Dia baru pertama kali masuk kerja. Dia berkenalan ke semua orang yang ada di ruangan Leni, termasuk Nindi.

Nindi yang haus akan akan kasih sayang heboh banget saat diajak bersalaman oleh Kevin. Dia sampai teriak-teriak untuk memujinya, saat Kevin sudah pindah ke ruangannya sendiri.

“Gila!!! Cakep banget. Bening,”ungkap Nindi.

“Cie cie Nindi. Udah gebet aja. Ntar gue bantuin,”ungkap Rindu.

“Pasti dong. Cowok kayak gitu sayang kalau dianggurin. Hahahha,” jawab Nindi.

Dari pagi sampai pulang kerja, dua orang itu terus heboh membicarakan Kevin. Telinga Leni sampai panas mendengarnya. Sampai-sampai dia memakai headset dan memutar musik dengan volume paling keras. Itupun suara Nindi masih terdengar. Selama satu minggu Kevin kerja di kantor itu, Nindi terus mencoba untuk mendekati Kevin. Mungkin karena merasa nggak enak, Kevin berusaha untuk bersikap baik dan sewajarnya saja.

Suatu hari, Leni dan Sekar mau makan siang. Saat mengambil motor di parkir, tanpa sengaja mereka bertemu Kevin. Leni yang sebenarnya suka bercanda mencoba untuk menggoda Kevin.

“Lhoh kok nggak makan siang sama itu, Kak!” sapa Leni.

“Sama siapa?”tanya Kevin sambil tersipu.

“Pura-pura nggak tahu atau emang nggak tahu nih,” Sekar ikut menggoda.

“Siapa sih?”Kevin masih belum juga paham.

“Yang suaranya indah banget itu lho,”jawab Leni.

“Siapa?”

“Ahhh pakai malu-malu.”

“Kalian mau kemana?” Kevin mengalihkan pembicaraan.

“Makan siang nih. Kamu sendiri mau kemana?” Leni balik bertanya.

“Sama dong. Makan bareng aja yuk,” ajak Kevin.

Akhirnya mereka bertiga makan bareng. Selama makan Kevin terus jadi bulan-bulanan. Dia cuma senyum saat Leni dan Sekar menggodanya tentang Nindi. Sejak hari itu, Leni dan Kevin jadi sering chatting. Beberapa kali mereka makan bersama juga. Sampai suatu siang, Kevin mendatangi meja Leni. Dia mengajak Leni makan bareng. Saat itu Nindi juga ada. Dia yang biasanya ramai mendadak diam. Leni yang merasa tidak ada apa-apa dengan Kevin dan merasa lapar tinglat dewa mengiyakan ajakan Kevin. Saat itu Sekar sedang tugas di luar kantor. Akhirnya mereka makan berdua saja.

Setelah hari hal yang nggak enak antara Leni dan Nindi makin terasa. Nindi dan Rindu sering menyindir Leni. Katanya Leni dianggap temen makan temen. Bahkan Rindu mengatakan hal yang membuat Sekar naik darah.

“Gue nggak terima ya kalau si itu jadian sama dia,” ungkap Nindi saat sedang ngobrol di mushola kantor dengan Rindu.

Sekar tidak sengaja mendengar percakapan itu. Awalnya dia mau mendatangi temannya itu. Leni melarang.

“Udah biarin. Yang dimaksud dia itu siapa kan lu nggak tau. Udah diemin aja. Tukang gosip jangan diladenin,” ujar Leni.

Hingga suatu ketika, Kevin mengajak Leni untuk makan malam. Ini untuk pertama kalinya. Saat itu tidak ada feeling apapun yang dirasakan Leni. Dia mengira hanya makan malam biasa aja. Ternyata Kevin menyatakan perasaannya.

“Tapi… Aku nggak enak sama Nindi,” kata Leni.

“Kok jadi Nindi sih. Ini kan tentang kamu. Tentang kita. Nggak ada hubungannya sama Nindi.”

“Iya tapi selama ini dia udah ngoceh banyak. Capek aku dengernya. Apalagi kalau sampai kita jadian.”

“Coba kamu tanya ke hati kamu. Jangan nyiksa dirimu sendiri. Aku tahu kamu juga sayang sama aku.”

“Ya tapi kamu jangan bilang siapa-siapa dulu ya. Aku belum siap kalau nanti temen-temen di kantor heboh,”kata Leni.

“Iya…”

Malam itu Leni dan Kevin resmi pacaran. Dua minggu kemudian, ada acara ulang tahun kantor. Di acara itu pihak kantor mengundang Sheila on 7. Sampai hari itu belum ada yang tahu tentang status hubungan Leni dan Kevin, kecuali Sekar.

Kevin juga masih sering dijodoh-jodohkan dengan Nindi. Leni paling hanya diam. Dia berencana untuk mengungkap hubungannya dengan Kevin di acara ulang tahun kantor nanti. Leni sudah membeli dress dan kemeja couple di ayobelanjabaju.com. Baju itu sengaja dia pesan untuk dipakai di acara istimewa kantor dimana dia akan datang dengan Kevin sebagai sepasang kekasih.

Malam itu semuanya benar-benar terjadi. Tepat seperti dugaan, semua orang heboh melihat mereka berdua. Nindi terus menerus menyindir Leni. Kevin hampir marah. Untung Leni berhasil menenangkan dia.

Meski ada dua orang yang tidak menyukai hubungan keduanya, tapi ada lebih banyak orang yang mendukung mereka.

“Udah kamu nggak usah dengerin mereka. Kan yang ngejalanin kita bukan mereka. Sirik tanda tak mampu,” ujar Kevin untuk menghibur Leni yang sering merasa nggak enak ke Nindi.

Produk terbaru

New
Rp 99.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSAW201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA ALAN WALKER KOMBI TERLARIS
Harga Rp 99.000 150.000
Anda HematRp 51.000 (34.00%)
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 110.000 200.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJPK201
Nama BarangJUAL JAKET PRIA ZIPPER VARSIT TERLARIS
Harga Rp 110.000 200.000
Anda HematRp 90.000 (45.00%)
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSPT201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA SKULL FULL PRINT TERLARIS
Harga Rp 99.000 150.000
Anda HematRp 51.000 (34.00%)
Lihat Detail
Stok : 12
New
Rp 99.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSAW201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA ALAN WALKER TERLARIS
Harga Rp 99.000 150.000
Anda HematRp 51.000 (34.00%)
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 74.900 100.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode22758
Nama BarangJUAL SETELAN COUPLE EGG LOVE YOU TERMURAH
Harga Rp 74.900 100.000
Anda HematRp 25.100 (25.10%)
Lihat Detail
Stok : 8
New
Rp 70.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeGFC303
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE LOVE HEART TERLARIS
Harga Rp 70.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 70.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBCV301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE VICTOR TERLARIS
Harga Rp 70.900
Lihat Detail
Stok : 3
New
Rp 70.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeTFC301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE FACE GREY TERMURAH
Harga Rp 70.900
Lihat Detail
Stok : 6