Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen Populer – Aku Hanya Tempat Singgah

Wednesday, December 28th 2016.

Aku Hanya Tempat Singgah

“Wah… tahun ini berasa cepet banget ya,” kata Yunita ke Jessi.

“Iya ya. Gue juga merasa gitu. Tinggal menghitung hari udah 2017,” jawab Jessi.

“2016 ini menurut lu gimana?” tanya Yunita.

“Gimana ya? Campur aduk sih.”

“Kayak gado-gado banget sih kalau menurut gue sih.”

Dua sahabat itu memang udah kayak anak kembar. Maklum aja, keduanya memang sudah bersahabat sejak SMP hingga sekarang udah kuliah semester 7. Banyak persamaan di antara keduanya yang mungkin jadi resep awetnya persahabatan mereka. Entah kebetulan atau bagaimana, saat satu di antara mereka ada yang jatuh cinta, yang satunya akan segera menyusul. Saat patah hati, sudah berkali-kali mereka merasakannya secara bersamaan.

cerpen - Aku Hanya Tempat Singgah

Malam itu, Jessi sudah menyelesaikan semua tugasnya. Sayang, dia belum mengantuk. Entah kenapa dia jadi terfikir tentang ucapan Yunita siang tadi tentang tahun 2016. Jessi mulai membayangkan dan mengingat-ingat apa yang terjadi sepanjang tahun ini.

Hal pertama yang muncul dibenaknya adalah sosok cowok putih, tinggi, dan berbadan kurus yang bernama Randy. Sosok itu belum lama pergi dari hidupnya, paling baru sekitar satu bulan ini. Randy adalah cowok yang dikenal Jessi lima bulan lalu saat mereka sama-sama mengikuti sebuah lomba. Randy kuliah di universitas yang beda dari Jessi. Awalnya Jessi memang sangat tertarik saat pertama kali melihat Randy. Entah apanya, yang pasti Jessi merasa ada sesuatu yang mirip antara Randy dan Muel, mantan Jessi.

Meski hanya bertemu tiga hari selama lomba, Jessi dan Randy tetap terus berkomunikasi. Selama hampir empat bulan menjalin kedekatan keduanya beberapa kali jalan berdua. Randy yang sebenarnya pediam dan cuek, sering menceritakan banyak hal ke Jessi. Bahkan, Randy sudah blak-blakan mengenai keluarganya. Jessi selalu menjadi tempat curhat Randy, begitupun sebaliknya. Jessi mulai merasa ada yang lain di hatinya. Dia merasa nyaman dan bahagia saat bisa dekat dengan Randy. Jessi juga mengartikan perhatian Randy sebagai tanda bahwa ada sesuatu di antara mereka. Sampai akhirnya, satu bulan lalu ada chat dari Randy yang membuat Jessi nggak doyan makan.

“Ehh…gue lagi jatuh cinta nih,” ungkap Randy melalui sebuah pesan di WhatsApp.

“Cieciecie….”

“Kok cie sih,” jawab Randy.

“Sama siapa?”

“Sama cewek dong. Masih rahasia.”

“Ohh jadi sekarang main rahasia-rahasiaan?”

“Ntar aja kalau aku patah hati, lu boleh ngetawain gue,” kata Randy.

Jessi tidak lagi membalas pesan itu. Dia merasakan sesuatu yang aneh. Dia sempat berharap bahwa cewek yang dimaksud Randy adalah dirinya. Setelah cerita itu, Randy tidak lagi menghubungi Jessi selama beberapa hari.

“Mungkin dia udah nggak butuh gue lagi,” kata Jessi ke Yunita.

Di tengah obrolannya dengan Yunita, ponsel Jessi berbunyi. Ternyata da pesan dari Randy.

“Jess, boleh minta tolong nggak?”

“Apa?”

“Gue mau ngasih kado buat cewek gue, kira-kira apa ya?”

“Ohh… udah jadian?”

“Heheheheh. Kado apa ya yang bagus?”

“Buka aja di ayobelanjabaju.com,” jawab Jessi sambil menahan rasa sakit. Jessi berusaha bersikap biasa saja dan membalas pesan Randy seperti biasanya.

“Lu aja dong yang pilihin,” ungkap Randy.

“Gue kan nggak tau cewek lu gimana, siapa, sukanya apa.”

“Namanya Adel. Udah gue percaya sama selera lu deh pokoknya. Okay Jessi yang baik dan ngangenin.”

“Iya,” jawab Jessi singkat.

Akhirnya, dengan berat hati Jessi memilihkan kado untuk pacar dari cowok yang sangat dia sukai.

“Gue nggak bisa ngebayangin rasaya jadi lu,” kata Yunita.

“Nggak usah tanya. Rasanya kayak lu habis jatuh, lukanya dalam dan berdarah terus disiram pakai air garam campur cabai,”ungkap Jessi.

“Ironis banget. Lagian lu ngapain sih mau disuruh pilihin kado?”

“Ya mau gimana lagi. Kalau gue nolak, ntar dia curiga.”

“Akhir tahun, jomblo, ditinggal gebetan jadian sama cewek lain. Alamak!” keluh Yunita.

Sambil ngobrol, Jessi sudah mendaptkan kado yang dirasa cocok untuk pacar gebetannya. Jessi memilih kemeja couple square red blue untuk Randy dan Adel. Dia tau kalau randy suka memakai kemeja motif kotak-kotak.

Sesuai dugaan, Randy memang menyetujui pilihan Jessi. Sejak hari itu, Jessi tidak pernah lagi menghubungi Randy. Chat di WA bahkan dibuat mute oleh Jessi. Hingga saat ini sudah satu bulan, Jessi mencoba melepaskan. Setelah lamunannya yang panjang tentang Randy, Jessi tiba-tiba teringat ucapan Yunita.

“Emang, belajar melepaskan sesuatu yang paling berharga itu lebih susah dari pelajaran apapun.”

“Iya. Pokoknya di tahun baru, gue mau move dan jadi 100% jomblo. Nggak mau deket dengan cowok manapun. Mau konsen skripsi,” kata Jessi.

Jessi juga menuliskan sesuatu di kalender 2016 yang diletakkan di meja belajar.

“Apalah dayaku yang hanya jadi tempat singgah,” lalu Jessi memutar lagu Coldplay-Everglow.

Produk terbaru

New
Rp 98.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCMB301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE MAS BRO & MBA BRO TERLARIS
Harga Rp 98.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 74.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeANJ301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE ANAK JALANAN TERLARIS
Harga Rp 74.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 62.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCLV301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE MERAH LOVE TERLARIS
Harga Rp 62.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 79.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBCS302
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE SEGITIGA HITAM PUTIH
Harga Rp 79.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM103
Nama BarangJUAL DRESS WANITA MERAH TERLARIS
Harga Rp 99.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 75.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM012
Nama BarangJUAL DRESS KRISTY MERAH TERLARIS
Harga Rp 75.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 189.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDMW101
Nama BarangJUAL DRESS AZURA TERLARIS
Harga Rp 189.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 119.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDBM101
Nama BarangJUAL DRESS MERAH BUNGA TERLARIS
Harga Rp 119.900
Lihat Detail
Stok : 6