Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen – Patah Hati Bawa Rejeki

Saturday, January 7th 2017.

Patah Hati Bawa Rejeki

Malam itu Kirana masih belum tidur meski jam di dinding kamarnya sudah menunjukkan pukul 11.00. Kirana menunggu pesannya dibalas oleh Dafa, pacarnya. Sampai jam 11.30 akhirnya ada panggilan masuk dari Dafa. Kirana langsung mengangkatnya.

cerpen - patah hati bawa rejeki

“Jarang-jarang Dafa telfon jam segini,” pikir Kirana.

“Halo,” sapa Kirana.

“Aku mau putus,” tanpa basa-basi Dafa langsung mengutarakan kalimat yang bikin Kirana bingung.

“Apa sih sayang? Kamu bercandanya nggak lucu tahu.”

“Kita putus.”

“Hahahaha. Udah ah. Kamu dari mna kok chat-ku nggak dibles sih.”

“Aku serius Ki. Aku mau kita putus.”

“Ha? Kenapa? Kok tiba-tiba gini. Kalau aku ada salah aku minta maaf. Kasih tahu aku salah apa biar aku bisa intropkesi juga.”

“Nggak ada yang salah.”

“Terus?”

Tanpa memberi jawaban ke Kirana, Dafa malah menutup telfonnya. Kirana berusaha menghubunginya lagi, tapi nomernya nggak aktif. Pesan nggak dibalas bahkan nggak dibaca. Dafa kelihatannya mematikkan ponselnya.

Kirana masih ada di posisi antara percaya dan nggak. Dia sempat mikir kalau ini Cuma jebakan. Dafa Cuma mau ngerjain dia aja. Di hari berikutnya Kirana terus mencoba untuk menghubungi Dafa. Dia juga mendatangi fakultas Dafa hingga tempat Dafa biasa nongkrong. Hasilnya tetep nggak ada. Semua seperti sia-sia. Kirana cuma bisa pasrah. Berhari-hari dia mencari info tentang Dafa. Tidak ada hasil atau petunjuk apa-apa tentang keberadaan Dafa.

Seminggu berlalu, Kirana sudah mulai terbiasa tanpa kehadiran Dafa. Dia sekarang tidur lebih awal supaya nggak banyak mikir aneh-aneh sebelum tidur. Dia juga mencoba untuk menyibukkan diri dengan berbagai aktifitas di kampus.

“Ki, pokoknya kita harus move on dan bikin mereka nyesel udah ninggalan kita,” kata Bella yang juga baru putus gara-gara pacarnya selingkuh.

“Iya bener banget! Gue setuju. Kita harus tunjukkin kalau kita jauh lebih bahagia tanpa mereka,” jawab Kirana dengan penuh antusias.

“Langkah pertama, kita harus kelihatan makin cantik. Gue udah cari tahu. Ada online shop yang jualan make-up bagus tapi harganya murah. Namanya aybela.com.”

“Gue pernah denger tuh.”

“Sekarang kita pilih-pilih kosmetik dan pesen.” Akhirnya dua cewek yang sama-sama ditingglin itu milih lipstick, bedak, maskara, dan beberapa produk kecantikan lainnya. Nggak Cuma itu, Kirana jadi punya ide cemerlang juga. Dia berniat untuk jadi reseller. Lumayan anget bisa tambah penghasilan dan buat kesibukan.

Akhirnya Kirana mendaftar dan mulai jadi reseller berbagai produk kecantikkan. Penampilannya yang makin cantik bikin orang-orang makin tertarik buat ikutan nyoba produk yang dipakai Kirana. Nggak butuh waktu lama, Kirana udah dibanjiri pesanan. Ponselnya kini selalu bunyi, lebih sering dari biasannya. Itu dari pelanggan. Dia sudah nggak berharap akan ada pesan atau telfon dari Dafa.

Setelah dua bulan hilang, Dafa tiba-tiba muncul di hidup Kirana lagi.

“Dia cowok atau jelangkung sih Ki. Datang dan pergi seenaknya sendiri.”

Dafa berkali-kali meninta maaf melalui pesan. Dia juga sempat mencari Kirana di kelas. Kirana berhasil menghindar. Dia udah nggak mau peduli lagi dengan Dafa. Dia mau konsen kuliah dan membesarkan bisnis barunya. Hingga suatu ketika Kirana udah nggak tahan digangguin Dafa terus.

“Gue bukan cafe yang bisa lu datangi dan tinggalkan kapanpun,” ungkap Kirana.

Saat itu Kirana nggak bisa menghindar karena Dafa menunggunya di depan kelas sebelum kuliah selesai. Tanpa mengucapkan kalimat lain atau memberi kesempatan untuk Dafa bicara, Kirana berlalu.

“Kalau nggak mau diperlakukan secara semena-mena, jangan perlakukan orang lain sememan-mena,” tulis Kirana di status Facebooknya.

Produk terbaru

New
Rp 74.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKPT201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA TERLARIS
Harga Rp 74.900
Lihat Detail
Stok : 10
New
Rp 49.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON001
Nama BarangTempat Air Minum Doraemon
Harga Rp 49.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 39.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON002
Nama BarangBoneka Shaun The Sheep
Harga Rp 39.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 34.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON009
Nama BarangBoneka Lucu Hello Kitty
Harga Rp 34.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 34.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON008
Nama BarangBoneka Lucu Pig
Harga Rp 34.900
Lihat Detail
Stok : 10
New
Rp 49.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON006
Nama BarangBONEKA IMUT HELLO KITTY
Harga Rp 49.900
Lihat Detail
Stok : 10
New
Rp 74.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON005
Nama BarangBoneka SAD Terbaru
Harga Rp 74.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 125.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJNA201
Nama BarangJaket Hoodie NIKE Tebaru
Harga Rp 125.000
Lihat Detail
Stok : 100