Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen – Loveable Stranger

Friday, January 20th 2017.

Semburat warna orange di kaki langit menemani Ayu pulang kerja sore itu. Dengan wajah lelah dan make up yang sudah luntur, Ayu berjalan menyusuri gang kecil menuju rumah kontrakannya. Entah kenapa sore itu terasa beda. Ada beban yang terasa berat untuk di bawa seorang diri. Ada rasa bosan dengan hiruk pikuk Jakarta. Ada rindu yang menusuk.

Cerpen - Loveable Stranger

Cerpen – Loveable Stranger

Setelah sampai di kontrakan Ayu langsung bergegas menuju kamar. Dia melepar tubuhnya yang kecil ke ranjang. Ayu mulai menatap tembok. Di sana ada kertas-kertas kecil yang tertempel. Entah sudah berapa jumlahnya. Kertas-kertas itu bertuliskan rindu yang tak tersampaikan. Ayu terus menatapnya. Satu sosok mulai datang lagi di benaknya. Dialah Banu. Orang yang selalu ada di hati Ayu selama 2 tahun ini tapi nggak pernah bisa dimiliki. Jangankan memiliki, mendapat sapanya saja tidak pernah.

Banu masih kuliah di Jogja. Sedangkan Ayu yang lulus duluan sudah merantau ke Jakarta.

Sore itu Ayu menatap kalender di atas meja lalu mengambilnya. Dia mulai berhitung seberapa lama dia tidak bertemu dengan Banu.

“Ternyata udah 9 bulan gue nggak ketemu dia. Rasanya kok sama ya. Dua tahun lalu atau sekarang ada rasa yang sama setiap kali gue mikirin dia,” ungkap Ayu pada dirinya sendiri.

Ayu terus diam dan mengingat wajah dan tatapan asing dari Banu. Ayu ingat dulu pernah mencoba menyapa Banu tapi selalu gagal.

Dilihat lagi kalender di tangannya. Ayu ingat satu bulan lagi Banu akan berulangtahun. Dulu dia sangat ingin memberikan hadiah untuk Banu tapi belum sempat. Sekarang mungkin saat yang tepat.

Ayu mencoba stalking di sosmed Banu. Ternyata Banu sempat menulis ingin jam tangan baru. Iya, itu memang hanya bercanda sebenarnya tapi apa salahnya membelikan jam tangan. Ayu langsung mencarinya di Ayobelanjabaju.com.

Jam sudah ketemu, tinggal satu klik semua akan beres. Hanya saja Ayu bingung harus mengirim itu kemana. Ayu tidak punya alamat rumah atau alamat kos Banu di Jogja.

Setelah mengumpulkan nyali akhirnya Ayu memberanikan diri untuk menghubungi Dika, teman sekelas Banu.

“Hai Dik.”

“Halo Ay.”

“Boleh tanya nggak”

“Apa?”

“Kamu tau alamat kosnya Banu nggak?”

“Aduh aku nggak tau kalo alamat pastinya. Cuma kalo datang langsung ke sana aku tahu.”

“Oh gitu ya. Nggak bisa cariin info gitu?

“Emang ada apaan sih?”

“Ada sesuatu. Urgent banget nih.”

“Aku kasih kontaknya aja gimana?”

“Jangan.. Kamu tanyain aja ke dia alamat kosnya. Tapi jangan bilang aku yang nyuruh ya.”

“Kenapa?”

“Tolonglah…pleaseee…….!!!”

“Jln. Melati Putih No.67, Sleman, Jogja”

“Wuihhhh…. Cepet banget. Makasih. Jangan bilang-bilang ya.”

“Sip”

Ternyata mendapatkan alamat Banu nggak sesulit yang dibayangkan. Ayu bergegas memesan jam yang sudah dipilihnya di ayobelanjabaju.com. Jam yang dipilih adalah jam couple. Yang satu akan dikirim ke Banu dan yang satunya akan dipakai Ayu.

Setelah jam itu sampai ke kontrakan Ayu, dia membungkus dan menuliskan surat.

“Happy Birthday stranger… Kalau mau tau pengirimnya, dateng ke cafe ABC tanggal 24 Februari jam 19.00. Cari orang yang pakai jam yang sama dengan ini”

Ayu yang hanya libur 2 hari menyempatkan diri untuk datang ke Jogja. Dia sudah memesan tiket pesawat. Dia juga berencana menginap semalam di rumah teman kuliahnya dulu.

Hari yang ditunggu akhirnya tiba. Ayu datang tepat waktu. Dia juga sudah memakai jam pasangan dengan Banu. Setelah menunggu setengah jam, Banu baru datang. Mereka berdua sama-sama kaget.

Ayu bingung harus bicara apa. Banu juga kaget ternyata yang mengirimkan kado itu adalah Ayu, teman satu jurusan tapi beda kelas.

“Lu?”

Ayu diam.

“Jam ini?”

Ayu mengangguk. Banu duduk dan keduanya saling diam. Ayu mengeluarkan kotak kado lagi.

“Penjelasannya ada di sini. Aku nggak bisa ngomong langsung.”

Ayu langsung pergi setelah memberikan kotak yang di dalamnya berisi semua kertas yang ditempel di tembok kamarnya. Semua dilepas dan diberikan ke Banu, pemilik yang sebenarnya.

Banu masih duduk saat Ayu pergi. Dia diam lalu membuka kotak dan membaca satu per satu. Malam itu dia langsung mencari kontak Ayu. Dia mencoba menghubungi Ayu, tapi tidak bisa.

Keesokan harinya Ayu baru mengaktifkan lagi ponselnya. Semalaman dia malah nongkrong di cafe bersama dua sahabat lamanya dan menceritakan semuanya. Saat sudah pagi, Ayu membuka ada banyak pesan dari Banu.

“Kita bisa ketemu?” isi salah satu pesan Banu.

“Gue balik ke Jakarta hari ini. Pesawat jam 15.00.”

“Lu dimana? Gue samperin sekarang.”

Ayu tidak membalasnya. Dia takut dan malu bertemu dengan Banu lagi. Dia memutuskan untuk pergi dan menjadikan pertemuan singkat kemarin sebagai yang pertama dan terakhir.

Nggak disangka-sangka, Banu malah menunggunya di bandara.

“Gue mau ngomong bentar,” ujar Banu.

Karena masih ada waktu, mereka berdua akhirnya ngopi berdua.

“Gue nggak nyangka. Makasih ya.”

“Buat?”

“Buat keberanian dan semua yang udah lu lakuin ke gue.”

Ayu diam.

“Gue masih belum tahu harus gimana. Yang pasti gue sangat menghargai banget semua pengorbanan lu. Gue minta maaf banget kalau gue secara nggak sengaja menyakiti lu.”

“Enggak kok. Nggak ada yang salah.”

“Kasih gue waktu. Kasih gue kesempatan buat mengenal lu lebih jauh.”

Ayu diam.

“Tunggu gue di Jakarta.”

Setelah pertemuan di bandara itu, Banu dan Ayu jadi makin dekat. Banu akhirnya juga menepati janjinya. Dia lulus dan dapat kerjaan di Jakarta. Kini orang asing itu sudah jadi orang yang sangat dikenal Ayu.

Produk terbaru

New
Rp 98.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCMB301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE MAS BRO & MBA BRO TERLARIS
Harga Rp 98.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 74.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeANJ301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE ANAK JALANAN TERLARIS
Harga Rp 74.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 62.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCLV301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE MERAH LOVE TERLARIS
Harga Rp 62.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 79.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBCS302
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE SEGITIGA HITAM PUTIH
Harga Rp 79.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM103
Nama BarangJUAL DRESS WANITA MERAH TERLARIS
Harga Rp 99.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 75.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM012
Nama BarangJUAL DRESS KRISTY MERAH TERLARIS
Harga Rp 75.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 189.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDMW101
Nama BarangJUAL DRESS AZURA TERLARIS
Harga Rp 189.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 119.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDBM101
Nama BarangJUAL DRESS MERAH BUNGA TERLARIS
Harga Rp 119.900
Lihat Detail
Stok : 6