Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen – Ketika janji Untuk Diingkari

Monday, December 26th 2016.

Janji Untuk Diingkari

Setelah berkali-kali revisi dan sidang yang menegangkan akhirnya Chandra sudah sah jadi seorang Sarjana Komputer. Hari ini dia sudah wisuda. Banyak ucapan selamat mengalir dan ada juga beberapa bunga dari teman-temannya. Chandra menyelesaikan S1 selama 4 tahun 3 bulan. Waktu yang cukup lama baginya.

ketika janji untuk diingkari

Di hari yang membahagiakan itu, ada sesuatu yang mengganjal di pikiran Chandra. Dia mengingat seseorang. Namanya adalah Aulia. Sosok cewek manis berjilbab yang dulu selalu membuat Chandra semangat.

“Kok dia nggak dateng ya,”kata Chandra dalam hati.

Sampai Chandra pulang ke rumah, tidak ada kabar sama sekali dari Aulia. Akhirnya, Chandra pasrah. Dia ganti pakaian lalu masuk ke kamar. Tidak tidur. Dia mengingat sesuatu yang terjadi dua tahun lalu. Saat itu Aulia dan Chandra sedang sangat dekat. Awalnya Chandra yang cuek nggak mau peduli dengan perhatian lebih yang diberikan oleh gadis kelahiran Solo itu. Sampai akhirnya, Chandra luluh juga.

“Udah tembak aja,” kata Doni suatu hari.

“Apaan sih. Dia nggak suka kok sama gue,” jawab Chandra.

“Nggak suka gimana? Jelas-jelas dia suka sama lu,” jelas Doni dengan nada yang agak tinggi.

“Kalau dia nggak ngomong itu artinya dia nggak suka sama gue. Gue nggak mau berasumsi,” ungkap Chandra.

“Lu tuh jadi cowok bego, nggak peka, atau pura-pura bego sih. Dari sikapnya juga udah ketahuan kali.” Chandra tetap tidak mau mempedulikan omongan Doni. Chandra tidak mau berharap lebih kepada Aulia. Saat itu dia hanya fokus kuliah dan kerja. Hingga suatu ketika Aulia mengatakan sesuatu padanya melalui sebuah pesan singkat.

“Aku tuh sebenarnya suka sama kamu tapi kamu nggak pernah ngertiin. Kamu tuh kadang cuek tapi nggak jarang kamu ngasih perhatian. Mau kamu gimana sih? Nggak enak tau digantung kayak jemuran. Lama-lama aku terlalu kering,” ungkap Aulia.

“Maaf ya Li, aku tuh sebenernya juga suka sama kamu tapi aku nggak bisa kalau jadi lebih dari sekedar teman. Saat ini aku lagi konsen kuliah dan cari uang biar kuliah aku nggak putus. Kamu bisa ngerti kan?” balas Aulia.

“Aku ngerti kok Chan tapi apa salahnya sama pacaran?”

“Enggak salah kok. Aku cuma takut nggak bisa membahagiakan kamu. Aku takut nggak bisa perhatian dan selalu ada buat kamu. Aku janji setelah aku lulus dan jadi sarjana nanti, aku bakal serius menjalin hubungan sama kamu. Itu juga kalau kamu mau menunggu,” jelas Chandra.
Saat itu Aulia menyetujui permintaan Chandra.

“Aku nggak butuh status, aku hanya butuh dekat dengan kamu,” jawab Aulia saat itu. Chandra merasa lega. Dia makin giat bekerja dan mengumpulkan uang. Dia mati-matian biar nilainya tidak ada yang buruk atau harus mengulang. Dia berusaha menyeimbangkan waktunya untuk belajar dan bekerja.

Tanpa disadari Aulia pelan-pelan pergi. Chandra yang sudah sibuk dan sering capek kadang lupa memberi kabar dan tidak sadar saat Aulia pelan-pelan menjauh darinya. Beberapa hari sebelum wisuda Chandra sempat menghubungi Aulia dan memintanya untuk datang. Aulia bilang iya, tapi nyatanya tidak ada.

Setelah flash back, Chandra kemudian teringat akan janjinya. Dia mencoba menelfon Aulia tapi tidak ada jawaban. Akhirnya, dia mengirimkan sebuah pesan.

“Aku pernah janji ke kamu saat kita masih di awal kuliah. Aku bilang aku bakal menjalin hubungan serius sama kamu setelah aku jadi sarjana. Sekarang aku udah jadi sarjana. Aku mau nepatin janji itu,” tulis Chandra.

Pesan itu tidak dibalas. Ada sedikit rasa kecewa. Selama kurang lebih dua tahun Chandra menjaga hatinya. Dia nggak pernah sekalipun mendekati cewek atau melirik ke cewek lain selain Aulia. Dia ingin menepati janjinya. Sayang, Aulia malah tidak merespon. Satu minggu setelah wisuda, ada kabar dari Doni.

“Aulia mau nikah bro. Lu dapet undangan nggak?” ungkap Doni.

“Ha? Serius lu?”

“Iya. Ini undangannya.”

Chandra membuka undangan yang ditujukkan untuk Doni. Chandra mengira dia akan mendapat undangan juga. Nyatanya tidak. Padahal Chandra sudah menyiapkan kado. Cahndra membeli highheels wanita moca zara di ayobelanjabaju.com. Entah kenapa Chandra sangat ingin melihat Aulia memakai sepatu itu. Makanya dia membelinya.

Akhirnya kado itu dititipkan kepada Doni untuk diberikan ke Aulia. Chandra kini hanya bisa menertawakan nasibnya.

Produk terbaru

New
Rp 98.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCMB301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE MAS BRO & MBA BRO TERLARIS
Harga Rp 98.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 74.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeANJ301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE ANAK JALANAN TERLARIS
Harga Rp 74.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 62.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCLV301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE MERAH LOVE TERLARIS
Harga Rp 62.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 79.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBCS302
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE SEGITIGA HITAM PUTIH
Harga Rp 79.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM103
Nama BarangJUAL DRESS WANITA MERAH TERLARIS
Harga Rp 99.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 75.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM012
Nama BarangJUAL DRESS KRISTY MERAH TERLARIS
Harga Rp 75.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 189.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDMW101
Nama BarangJUAL DRESS AZURA TERLARIS
Harga Rp 189.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 119.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDBM101
Nama BarangJUAL DRESS MERAH BUNGA TERLARIS
Harga Rp 119.900
Lihat Detail
Stok : 6