Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen – Kado Tahun Baru Menyakitkan

Monday, December 26th 2016.

Kado Tahun Baru

“Duh… Udah akhir tahun aja,” keluh Desi saat melihat kalender di meja belajarnya.

“Emang kenapa kalau tahun baru? Kok kayaknya lu sedih banget? Gue aja excited banget,” ungkap Priska.

“Ya nggak kenapa-napa sih. Cuma target tahun ini aja banyak yang belum tercapai, ehh udah tahun baru lagi,” jawab Desi sambil menyisir rambutnya.

“Emang apa aja yang belum tercapai? Move on dari Abay?”

“Itu sih satu di antaranya,” jawab Desi.

“Lu nggak niat sih.”

“Gue niat kok,” jawab Desi dengan mantap.

“Bibir lu niat tapi hati lu nggak rela. Udah gue hafal banget deh kalau soal gitu,” tegas Priska.

“Iya habis gimana dia itu segala-galanya buat gue. My mood booster.”

“Tuh kan.. Udah mulai lagi. Udah, yuk, ngampus. Gue nggak mau diusir lagi kayak minggu lalu gara-gara lu kelamaan di kamar mandi.”

kado tahun baru

Dua mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang sudah semester enam itu lalu beranjak pergi menuju ke kampus. Setelah memarkir motor, Priska dan Desi langsung bergegas ke kelas di lantai tiga. Saat berjalan menuju kelas, Desi mendadak mencubit tangan Priska.

“Aduh! Sakit tau! Apaan sih lu,” ungkap Priska sambil menjerit.

“Sstt… Liat deh! Si Abay,” kata Desi sambil cengar cengir.

“Iya udah lihat gue! Kenapa sih?”

“Dia pakai baju coklat.”

“Ya terus?”

“Sama kayak gue. Ini tandanya gue sama dia jodoh,” ungkap Desi sambil senyum-senyum, merasa sangat senang teranya sweater wanita slit knit rajut import yang dia beli di ayobelanjabaju.com itu membawa berkah.

“Orang kalau lagi jatuh cinta, ada yang sama dikit aja merasa jodoh.”

Sepanjang jam kuliah, Desi hanya senyum-senyum sendiri di kelas. Entah dia mendengarkan dosen atau tidak.

“Gue nyusup di kelasnya Bu Naning ya? Ikut lu. Gue nggak ada temen nih. Kuliah lagi masih ntar jam keempat. Ya?” ungkap Desi setelah jam kuliah selesai.

“Modus! Bilang aja lu mau ikut kelasnya Abay kan?” jawab Priska.

“Hahahaha, itu sih bonus.”

Saat jadi penyusup di kelasnya Abay, Desi benar-benar memanfaatkan kesempatan. Dia berkali-kali mencuri pandang ke arah Abay yang duduk di depan, sebelah kanan Desi. Posisi ini memungkinkan Desi untuk bisa melihat ketampanan Abay dengan jelas. Awalnya Priska mengajak Desi untuk duduk di dekat Abay. Desi menolak. Dia gugup katanya. Setelah kelas selesai, dua sahabat itu langsung bergegas ke kantin.

“Gue pengin tahun baruan sama Abay,” ungkap Desi tiba-tiba di tengah suasana makan yang khidmat.

Priska sontak tersedak. Dia juga menahan tawa yang akhirnya pecah juga.

“Hahahahah. Gue nggak salah denger?” tanya Priska.

“Menurut lu?”

“Hahahahahah! Gue salah denger! Eh, duduk di samping dia aja lu nggak berani, ini malah mau ngajak tahun baruan bareng.”

“Iya juga ya,” jawab Desi polos.

Keduanya lalu terdiam, melanjutkan makan. Sampai kuliah hari itu selesai dan Desi kembali ke rumah, tidak ada satu pun ide yang muncul tentang gimana cara biar bisa merayakan tahun baru dengan Abay.

“Daripada gue pusing, mendingan stalking dulu,” kata Desi pada dirinya sendiri.

Dia membuka Instagram Abay. Ada foto baru. Itu adalah sebuah poster untuk perayaan tahun baru. Saat membaca caption-nya, ternyata itu adalah konser akustik yang akan diadakan saat malam pergantian tahun. Abay akan menjadi MC di acara itu.

“Kesempatan emas nih. Gue harus dateng,” kata Desi dengan penuh semangat.

Di caption itu juga tertulis dresscode yang harus dikenakan jika ingin hadir di acara tersebut. Tanpa pikir panjang, Desi langsung membuka ayobelanjabaju.com. Setelah melihat beberapa baju keren, pilihan Desin jatuh pada atasan kemeja blouse wanita warna orange, seperti yang sudah jadi ketentuan.

Untuk mendukung penampilan biar makin kece, Desi juga membeli Women Flatshoes Dulcenia Eldora di ayobelanjabaju.com. Semua sudah siap. Setelah dipaksa oleh Desi, Priska akhirnya juga mau ikut datang ke acara tahun baru itu.

“Baju lu sama tuh kayak si Abay, lu nggak ngerasa jodoh lagi? Hahahah,” goda Priska saat keduanya sampai di malam perayaan tahun baru itu.

“Sialan lu!,” jawab Desi sambil nyengir.

Acara itu sangat meriah. Desi sangat senang bisa melihat Abay sepuasnya. Sayang, kebahagiaan itu sementara. Semua berakhir saat Abay tiba-tiba membacakan sebuah puisi karyanya. Puisi itu ditujukan untuk seorang cewek. Namanya Arizta. Dia adalah junior yang cukup hits di kampus. Arizta dan Abay jadian di malam pergantian tahun. Yang lebih tragis, di depan mata Desi. Malam itu,

Desi tidak tahu harus bagaimana. Dia hanya tertawa getir. Mau menangis dia tidak bisa. Entah kenapa. Desi malah tertawa-tawa sendiri dan ikut menyanyi selama konser. Prisak sempat mengajaknya pulang, tapi Desi menolak.

“I’m okay,” ungkap Desi.

Priska hanya menurut saja. Dia hafal benar, Desi memang selalu punya cara aneh untuk menghibur dirinya sendiri.

“Kado tahun baru gue indah banget ya,” ungkap Desi saat perjalanan pulang.

Semenjak kejadian itu, Desi sudah tidak lagi mencari-cari Abay. Dia berusaha melupakan Abay yang sudah jadi milik orang. Kini dia mulai membuka hatinya untuk Rio, cowok yang selama ini mencoba mendekatinya tapi tidak pernah diberi kesempatan.

Produk terbaru

New
Rp 92.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS2928
Nama BarangT-Shirt Sea Games Kuala Lumpur Malaysia
Harga Rp 92.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS2929
Nama BarangKaos Sea Games 29thn Kuala Lumpur
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 92.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS2930
Nama BarangT-Shirt Sea Games Kuala Lumpur 2017
Harga Rp 92.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 92.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS2931
Nama BarangKaos Sea Games Kuala Lumpur Badminton
Harga Rp 92.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 148.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodejep302
Nama BarangFashion Dress Couple Squared Korea Terlaris
Harga Rp 148.900
Lihat Detail
Stok : 50
New
Rp 97.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode14620
Nama BarangBaju Couple Salur Jala Renda Terlaris
Harga Rp 97.900
Lihat Detail
Stok : 50
New
Rp 110.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJEP301
Nama BarangFashion Dress Couple Syall Salur Ikat Terbaru
Harga Rp 110.000
Lihat Detail
Stok : 50
New
Rp 129.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeOKA301
Nama BarangDress Couple Polkadot Onde Blue Terbaru .
Harga Rp 129.900
Lihat Detail
Stok : 50

Testimoni FB

20140519-fb-stock

Rekening Bank

62600-16782 Hendy.S.
117-000-549-4919 Hendy.S.
3324-01-001030506 Hendy.S.