Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen – Jodoh Nggak kemana !

Saturday, January 14th 2017.

Cahaya matahari sudah menyelinap masuk ke kamar kos Diva yang ukurannya cuma 2×3 meter. Semalam dia lupa menutup jendelanya jadi sinar matahari membuat Diva merasakan silau. Mau nggak mau dia harus bangun.

jodoh enggak kemana

“Duh… Silau banget sih. Ini jam berapa coba,” keluhnya entah pada siapa.

Dia beranjak dari kasurnya yang hanya diletakkan di lantai, tanpa alas apapun. Diva bergegas untuk menutup jendelanya dan tidur lagi. Maklum saja, Diva baru tidur jam 2 pagi. Sebelum kembali tidur dia melihat ponselnya. Ternyata ada panggilan tidak terjawab.

Setelah dicek ternyata dari Mamanya.

“Aduh Mama. Pasti mau tanya kapan pulang ngajak pacar nih,” keluhan kedua di pagi itu muncul lagi dari mulut Diva.

Gara-gara melihat panggilan tak terjawab itu entah kenapa Diva jadi merasa ngga ngantuk lagi. Akhirnya dia mulai stalking di pagi hari. Foto Rama muncul di feed Instagramnya, paling atas. Dia mulai galau lagi kalau ingat cowok yang udah membuatnya gagal move on selama 10 tahun.

Diva membiarkan foto itu lewat begitu saja. Ini masih terlalu pagi buat nangis dan galau gara-gara gagal move on.

Diva lalu membuka pesan di WA. Ada beberapa pesan. Satu di antaranya dari Widya.

“Va lu datang ya ke nikahan gue. Please….!!!”

“Aduh… Gue kayaknya nggak bisa janji deh. Soalnya kalau mau tukar jadwal libur susah banget nih.”

“Ayolah Va. Demi gue. Usahain dong. Nanti temen-temen yang lain banyak yang datang juga kok.”

“Iya. Gue usahain ya. Ntar gue kabarin lagi.”

Sebenarnya Diva mau datang dan masalah libur itu bisa diatur. Yang jadi masalah adalah kalau Diva datang berarti dia harus pulang ke kotanya. Emang nggak jauh sih, cuma 2 jam perjalanan. Itu artinya dia akan ditanya tentang pacar oleh Mamanya. Ditambah lagi saat di nikahan Widya, pasti temen-temennya bawa pasangan.

Seminggu berfikir dan mempertimbangkan banyak hal akhirnua Diva memutuskan untuk pulang dan datang ke pernikahan Widya. Dia juga sudah membeli kado istimewa di ayobelanjabaju.com. Dia membelikan kutu baru dress batik couple.

Hari yang ditunggu akhirnya tiba. Diva sudah siap kalau akhirnya akan ditanya kapan nyusul atau saat harus melihat temannya datang dengan pasangan.

Walau sudah memikirkan banyak kemungkinan, ada satu yang terlupakan oleh Diva dan saat itu malah beneran jadi kenyataan. Diva bertemu Rama. Cowok itu tiba-tiba mengulurkan tangan dan menyapanya.

“Hai Va. Kamu apa kabar?” tanya Rama.

“Haa…. Halo. Baik. Kamu sendiri gimana?”

“Baik…”

Lalu mereka ngobrol panjang lebar tapi nggak pakai tinggi. Soalnya ini bukan rumus matematika. Saat di tengah obrolan Diva baru ingat bahwa Rama dan Widya dulu sama-sama pengurus OSIS SMP. Pantas kalau Rama juga diundang.

Hal buruk yang dikhawatirkan Diva malah tidak terjadi. Dia malah bisa ketemu Rama setelah kurang lebih 5 tahun hilang tanpa kabar tapi tetep ada di hati Diva. Rama sempat beberapa kali ganti pacar. Diva tahu di sosmednya.

Setelah hari pernikahan Widya, Rama dan Diva malah jadi akrab. Ini tentu yang diharapkan Diva. Setelah sering komunikasi dan saling memberi perhatian akhirnya Rama mengajak Diva bertemu lagi. Kebetulan Rama ada pekerjaan di Semarang. Itu dekat dengan kantor Diva. Akhirnya mereka bertemu. Nggak disangka-sangka, Rama mengutarakan perasaannya. Dia bukan meminta Diva untuk jadi pacarnya. Rama malah langsung meminta Diva untuk jadi istrinya. Tentu saja Diva langsung menjawab iya. Penantian 10 tahun yang tidak sia-sia. Kalau jodoh emang nggak kemana.

Produk terbaru

New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3060
Nama BarangT-Shirt Asian Games 2018 Football
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3059
Nama BarangKaos Asian Games 2018 VolleyBall
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3060
Nama BarangBaju Asian Games 2018 Sepakbola
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3056
Nama BarangT-Shirt Asian Games 2018 Jakarta Palembang
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 92.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3058
Nama BarangKaos Asian Games 2018 Jakarta Palembang
Harga Rp 92.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 92.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3058
Nama BarangBaju Family Asian Games 2018 Jakarta Palembang
Harga Rp 92.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3057
Nama BarangBaju Asian Games 2018 Jakarta Palembang
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100
New
Rp 79.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDS3036
Nama BarangT-Shirt Piala Dunia Rusia 2018 Team Samba Brazil
Harga Rp 79.500
Lihat Detail
Stok : 100