Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen – Di Balik Jendela

Wednesday, January 11th 2017.

Di Balik Jendela

Aku suka jendala. Dari sana aku bisa melihat ruang yang lebih luas. Yang batasanya adalah kemampuan mataku sendiri dalam melihat. Bukan karena dibuat-buat atau dihalang-halangi. Setiap pagi, aku punya kebiasaan. Bukan makan roti atau jogging pagi. Aku selalu menyempatkan untuk berdiri di dekat jendela kamarku di lantai dua rumahku.

cerpen - Dibalik jendela

Di sana, aku bisa melihat banyak orang, pohon-pohon hijah, serta lalu lintas padat yang sering membangunkan aku. Bagaimana tidak bangun, suara klaksonnya benar-benar memekakkan telinga kadang-kadang. Entah apa pemiliknya tidak sakit telinga setiap kali membunyikannya.

Sudah dua bulan belakangan, aku makin rajin bahkan tak pernah absen dari kebiasaan yang satu ini. Bukan tanpa alasan. Di balik jendela itu aku biasa melihatnya.Sosok cowok yang hanya bisa kupandangi dari kejauhan tanpa bisa aku dekati.

Namanya adalah Bayu. Dia sebenarnya seniorku di kampus. Dia angkatan 2013, sedangkan aku 2014. Dua bulan lalu, aku melihatnya secara tidak sengaja lewat jendela kamarku. Saat itu masih pukul 6.45 pagi. Mungkin dia ada kelas di jam pertama.

Lalu, di hari berikutnya aku melihatnya lagi. Nggak cuma di balik jendela. Aku melihatnya di kantin kampus dan baru sadar kalau dia adalah seniorku. Aku rasa aku mulai jatuh cinta sejak saat itu.

Aku akhirnya menghafal jadwalnya. Selama seminggu aku sudah hafal jam berapa saja aku harus berdiri agar bisa melihatnya dari balik jendela kamarku.

“Kenalan dong. Masak beraninya lihatin dari jauh doang,”kata Agatha.

“Apa sih! Malu lah gue. Masak cewek yang ngajak kenalan.”

“Ya nggak pa-pa kali. Hari gini masih gengsi. Nggak jaman deh.”

Selama dua bulan, aku memang hanya diam. Hingga akhirnya, semesta memberiku kesempatan. Sore itu aku buru-buru. Agatha dan Winda sudah menunggu di cafe dekat rumahku. Kami akan mengerjakan tugas yang akan dikumpulkan besok. Gara-gara teledor, aku akhirnya meleng. Jalan depan rumah biasanya memang sepi. Aku asal menyebrang jalan saja tanpa tengok kanan kiri. Ternyata, ada motor yang lewat. Aku jatuh. Untungnya motor itu tidak kencang jadi hanya sempat menyenggol saja.

Hampir aku ngomel. Lalu aku urungkan. Ternyata itu Bayu.

“Aduh… Lu nggak pa-pa kan? Aduh ini tangan lu berdarah. Ke rumah sakit aja ya?” tanya Bayu dengan wajah khawatir dan ketakutan.

“Haaa? Enggak papa kok. Cuma lecet dikit.”

“Lecet dikit gimana. Jelas-jelas itu berdarah.”

“Udah nggak papa,” aku berusaha nahan sakit dan sok kuat.

Saat aku mencoba berdiri, Bayu menolongku. Jantungku rasanya mau copot.

“Ayo ke rumah sakit aja,” ajak Bayu.

“Nggak usah. Gue mau pulang aja.”

“Mana rumah lu?”

“Ini rumah gue,” kataku sambil menunjuk ke arah rumahku.

Bayu akhirnya memapahku dan membukakan pintu. Kebetulan saat itu Mama dan Papa sedang ke rumah Nenek. Tidak ada orang sama sekali.

“Ini lu yakin nggak mau dibawa ke dokter?” tanya Bayu sekali lagi.

“Yakin. Boleh ngerepotin kamu nggak?”

“Apa?”

“Tolong ambilin kotak P3K. Ada di deket TV itu lho. Lu cari aja.”

Bayu akhirnya bergegas mencari kotak obat. Aku sibuk menghubungi Agatha dan Winda biar nggak menunggu aku.

Setelah beberapa saat akhirnya Bayu kembali membawa kotak obat. Dia juga mengeluarkan botol min dari tasnya.

“Nih minum dulu biar tenang,” katanya dengan sangat manis.

Lalu dia juga membersihkan luka di kaki dan tanganku. Hari ini aku dan dia sangat dekat. Aku sempat berfikir kenapa nggak dari kemarin-kemarin aja dia nabrak aku. Pasti aku udah bisa dekat dengan dia.

Setelah selesai semuanya, dia pamit pulang. Sebelum pulang dia sempat meminta nomor WA ku. Jelas saja langsung aku berikan tanpa pikir panjang.

Malam harinya dia menanyakan keadaanku lagi. Pagi harinya dia menawarkan sesuatu yang bahkan nggak pernah berani aku impikan selama ini.

“Hari ini lu kuliah jam berapa? Ntar biar gue jemput aja. Kaki lu kan masih sakit.”

“Nggak usah takut ngerepotin. Udah baikan kok ini.”

“Aku nggak ngasih kamu penawaran lho. Aku meminta lho ini.”

“Aku masuk jam 7 tapi harus berangkat lebih awal soalnya mau presentasi. Aku harus siapin alat-alatnya dulu.”

“Okay.”

Tepat pukul 6.40 Bayu sudah di depan rumah. Padahal aku hafal banget, hari itu dia kuliah jam 13.00.

Kebaikannya nggak cuma sampai di situ. Beberapa hari setelah kecelakaan itu, Bayu datang ke rumahku. Dia membawa sesuatu. Ternyata dia membelikan boneka bantal Mickey Mouse di ayobelanjabaju.com.

“Anggap aja ini perminta maafkan gue. Oya, semoga suka ya. Soalnya gue nggak tahu lu sukanya apa.”

“Aduh.. Kok jadi repot gini sih.”

“Enggak kok. Santai aja.”

Kecelakaan membawa berkah. Ada luka di tangan, tapi ada luka di hati yang disembuhkan oleh dia. Semenjak hari itu aku dan Bayu makin dekat. Kami sering jalan berdua. Hingga dia menyatakan perasaannya.

“Motorku nabrak kamu. Hatiku nabrak hatimu,” kata Bayu malam itu.

Produk terbaru

New
Rp 79.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCLC301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE LP BLACK HAT TERLARIS
Harga Rp 79.000
Lihat Detail
Stok : 12
New
Rp 114.900 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kode23194
Nama BarangJUAL HOODIE COUPLE ROUNDS BLACK TERMURAH
Harga Rp 114.900 150.000
Anda HematRp 35.100 (23.40%)
Lihat Detail
Stok : 12
New
Rp 89.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKCB301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE LP BLOCK COMBI TERMURAH
Harga Rp 89.000 150.000
Anda HematRp 61.000 (40.67%)
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 114.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCLX302
Nama BarangJUAL SWEATER COUPLE LISTE BLUE TERMURAH
Harga Rp 114.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSAW201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA ALAN WALKER KOMBI TERLARIS
Harga Rp 99.000 150.000
Anda HematRp 51.000 (34.00%)
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 110.000 200.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJPK201
Nama BarangJUAL JAKET PRIA ZIPPER VARSIT TERLARIS
Harga Rp 110.000 200.000
Anda HematRp 90.000 (45.00%)
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSPT201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA SKULL FULL PRINT TERLARIS
Harga Rp 99.000 150.000
Anda HematRp 51.000 (34.00%)
Lihat Detail
Stok : 12
New
Rp 99.000 150.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSAW201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA ALAN WALKER TERLARIS
Harga Rp 99.000 150.000
Anda HematRp 51.000 (34.00%)
Lihat Detail
Stok : 6