Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen – Cintaku Bukan Hoax

Tuesday, December 27th 2016.

Cintaku Bukan Hoax

Dea sedang merasa risih akhir-akhir ini. Di sekolah dia selalu jadi bahan bercanda teman-teman satu kelasnya. Itu semua karena Dea yang mulutnya bocor. Awalnya Dea curhat ke April tentang rasa tertariknya ke salah satu kakak kelasnya yang bernama Ikhsan. Karena iseng, April akhirnya membocorkan ke beberapa temannya. Sejak hari ‘kebocoran’ itu, Dea sering dikait-kaitkan dengan Ikhsan. Setiap kali Ikhsan dan Dea bertemu secara tidak sengaja teman-temannya pasti langsung kompak teriak “Cieciecie”.

vinta bukan hoak

“Kalian kayak paduan suara tau nggak sih?” ungkap Dea setiap kali mendengar temannya kompak untuk membuat dia salah tingkah.

Ikhsan yang awalnya bersikap biasa saja jadi aneh belakangan. Kadang dia menghindar saat sudah melihat Dea dan teman-temannya dari kejauhan. Dulu Ikhsan dan Dea sering shalat berjamaah di masjid sekolah, sekarang sudah jarang. Saat Dea sudah selesai, biasanya Ikhsan baru datang.

“Gara-gara kalian, dia jadi illfeel. Dia pasti nggak nyaman kalau digosipin enggak-enggak sama gue. Orang dia aja nggak kenal sama gue,” keluh Dea saat di kantin dan melihat Ikhsan sedang makan dengan teman-temannya.

“Ya maaf, niatnya kan mau nyomblangi De. Nggak tahu kalau jadinya malah gini,” ujar April.

Makin lama, Dea yang awalnya memang suka ke Ikhsan mulai nggak nyaman. Dia mencoba untuk mengalihkan isu. Dia nggak mau Ikhsan malah makin menjauh darinya gara-gara gosip yang beredar. Akhirnya Dea memiliki ide cemerlang yang entah dari mana datangnya.

“Gue itu sebenernya nggak suka sama Ikhsan. Kalian tuh salah orang tau,” kata Dea saat sedang makan di kantin.

“Hahahahaha. Lu tuh ada-ada aja. Udah ketahuan pakai ngelak lagi. Udah nggak apa-apa,” jawab April.

“Iya bener! Ikhsan tuh cakep kok. Banyak lho fans-nya,” tambah Fanny.

“Gue nggak bohong. Kalian gagal paham,” kata Dea menegaskan.

“Terus kalau bukan Ikhsan, siapa dong yang lu taksir?” tanya April.

“ Gue suka sama temennya,” jawab Dea.

“Ha? Temennya? Siapa? Jangan pengalihan isu deh lu,” kata April.

“Gue beneran. Nggak bohong. Gue pilih sama Kak Reza,” jawab Dea sambil nyengir.

Sontak kedua temannya langsung tertawa.

“Kalau nggak percaya tanya aja sama Riska. Awalnya Kak Reza minta pin gue ke Rizka, terus akhirnya sering chatting deh,” jelas Dea.

“Lu serius?” tanya Fanny.

“Iya. Ini ada chat-nya kalau lu mau lihat.”

“Kok bisa sih?” ungkap Fanny.

“Bisa aja, kenapa enggak,” jawab Dea santai.

“Terus yang lu ceritain ke gue tentang Ikhsan?” tanya April.

“Ya gue kan cuma bilang Ikhsan menarik. Gue nggak bilang suka. Lu aja yang lebay,” jawab Dea.

Beberapa hari setelah curhat di kantin itu, Dea makan berdua di kantin dengan Reza. Teman-temannya makin percaya dengan omongan Dea tentang Reza. Gosip tentang Dea dan Ikhsan akhirnya perlahan reda. Rencana Dea sepertinya berhasil. Sekarang Ikhsan juga sudah bersikap wajar ke Dea. Dia tidak lagi menghindar.

Sayangnya, Dea seolah kena karma. Puncak kebingungan Dea ada saat Reza menyatakan perasaannya. Di hari Minggu Reza mengajak Dea ke suatu tempat. Ternyata ke sebuah cafe. Di sana Reza sudah membawa bantak kepala boneka pooh lucu yang dibeli di ayobelanjabaju.com.

“Kalau kamu mau jadi pacarku, terima boneka ini. Kalau nggak mau, buang aja,” kata Reza.

Sontak saja Dea kebingungngan. Saat itu dia masih ada rasa dengan Ikhsan. Dia mendekati Reza demi pengalihan isu saja. Tapi, Reza juga orang yang baik. Dea merasa nyaman saat ada di dekat dia. Dea hanya diam saat mendengar semua pernyataan Reza.

“Kamu kok diem sih?” tanya Reza.

“Ha? Aku bingung harus jawab apa,” kata Dea.

“Ya udah kamu nggak harus jawab sekarang kok.”

Akhirnya Dea memutuskan untuk pulang tanpa memberi jawaban. Semalaman dia berfikir mengenai siapa yang sebenarnya dia sukai. Hingga akhirnya dia punya satu keputusan yang mantap. Dea menerima Reza.

“Cinta itu adalah kebiasaan. Kamu sudah membuat aku terbiasa dengan keberadaanmu,” kata Dea.

Produk terbaru

New
Rp 74.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKPT201
Nama BarangJUAL SWEATER PRIA TERLARIS
Harga Rp 74.900
Lihat Detail
Stok : 10
New
Rp 49.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON001
Nama BarangTempat Air Minum Doraemon
Harga Rp 49.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 39.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON002
Nama BarangBoneka Shaun The Sheep
Harga Rp 39.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 34.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON009
Nama BarangBoneka Lucu Hello Kitty
Harga Rp 34.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 34.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON008
Nama BarangBoneka Lucu Pig
Harga Rp 34.900
Lihat Detail
Stok : 10
New
Rp 49.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON006
Nama BarangBONEKA IMUT HELLO KITTY
Harga Rp 49.900
Lihat Detail
Stok : 10
New
Rp 74.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBON005
Nama BarangBoneka SAD Terbaru
Harga Rp 74.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 125.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJNA201
Nama BarangJaket Hoodie NIKE Tebaru
Harga Rp 125.000
Lihat Detail
Stok : 100