Ayo jadi reseller, dropship, dan grosir produk kami. MENGUNTUNGKAN

Cerpen – Antara Sahabat dan Pacar

Thursday, December 29th 2016.

Antara Sahabat dan Pacar

antara pacar dan sahabat

Ane akhirnya menemukan tambatan hati setelah 22 tahun menjadi jomblo. Pacarnya adalah teman satu kantornya. Ane baru masuk kerja tiga bulan lalu sedangkan pacarnya, Dion, sudah bekerja di tempat itu selama kurang lebih dua tahun. Awalnya Ane masih menyembunyikan hubungannya dengan Dion, lalu beberapa hari yang lalu dia mengunggah fotonya dengan Dion di akun Instagram. Foto itu sontak menghebohkan dua sahabatnya, Sonya dan Alya.

“Kita haru ketemu,” tulis Alya di group Whatsapp yang isinya cuma mereka bertiga.

“Urgent,” tambah Sonya.

“Gue sibuk nih. Kerjaan numpuk,” jawab Ane.

“Kerjaan yang numpuk atau jadwal lu sama dia yang numpuk?” sindir Alya.

“Gue nggak mau tahu! Besok kita ketemu di cafe biasa jam 8 malem,” Sonya mencoba memaksa.

Akhirnya semua setuju. Tepat pada jam yang udah ditentuin, ketiga sahabat ini bertemu. Ane langsung diminta untuk duduk dan menyiapkan diri untuk diinterogasi.

“Siapa tuh cowok?” tanya Sonya dengan wajah sok manis untuk menggoda Ane.

“Cowok yang mana?” Ane malah balik bertanya sambil nyengir.

“Yee… pura-pura nggak tahu. Yang lu foto di Instagram, di bbm dan di WA.” Jawab Alya. Ane diam dan malah senyum-senyum sendiri.

“Woy, jangan senyum-senyum aja lu. Mentang-mentang lagi jatuh cinta,” kata Alya.

“Heheheheh. Temen kantor kok,” jawab Ane.

“Ehh gue kenal lu ya. Nggak mungkin kalau Cuma temen terus fotonya dipakai buat foto profil WA dan BBM. Kalau temen cewek sih masih wajar, ini cowok lho. Udah cepetan ngaku,” desak Sonya.

“Kapan jadian?” tanya Alya.

“Ihh, kok lu udah tanya itu sih. Yang urut dong,” ujar Sonya ke Alya.

“Iya iya. Namanya Dion. Temen sekantor gue”

“Udah jadian?” tanya Alya sekali lagi.

“Gue sama dia nggak pacaran kok. Kami berkomitmen,” jawab Ane meluruskan.

“Walah, berkomitmet. Sama aja kali,” jawab Sonya.

“Kapan? Kok lu nggak cerita-cerita sih?” tanya Alya.

“Baru minggu lalu. Pas gue ulang tahun.”

“Kok lu diem-diem aja sih? Kenapa?” tanya Sonya.

“Ya soalnya gue masih menunggu waktu yang tepat buat cerita. Lagian kita kan lagi sibuk masing-masing. Jarang ketemu. Nggak enak kalau cerita lewat chat doang.”

“Alasan diterima,” jawab Sonya.

“Ehh… terus terus kok bisa secepat itu. Apa yang membuat lu yakin sama dia?,” tanya Alya.

“Apa ya? Jadi pas dulu gue masih awal kerja, dia tuh udah kelihatan baik dan perhatian. Inget nggak pas gue sakit di kantor? Dia yang akhrinya nganterin gue ke dokter dan pulang ke rumah. Dia juga sering bantuin gue kalau lagi ribet di kantor. Pokoknya beda banget deh sikapnya dari orang lain di kantor,” jelas Ane.

“Terus terus? Sampai akhirnya jadian tuh gimana?” tanya Sonya.

“Ya, makin lama gue makin curiga. Tuh cowok emang baik ke semua orang atau ada maksud tertentu ya ke gue? Gue awalnya mikir gitu soalnya gue nggak mau terlalu PD. Terus akhirnya gue cari tahu, ternyata dia nggak gitu ke semua cewek.”

“Itu yang membuat lu yakin?” tanya Alya.

“Bentar dong. Terus, pas gue ulang tahun, dia ngajak gue makan siang. Ya udah terus dia mengutarakan perasaannya.”

“Dia ngomong apa? Gue kepo nih,” tanya Sonya.

“Ya ngomong tentang perasaannya dan mau berkomitment sama gue.”

“Terus lu bilang apa?”Sonya terus mendesak.

“Ya bilang gitu. Udah ahh gue malu.”

“Cie cie cie,” suara Sonya dan Alya terdengar kompak.

Curhat malam itu adalah curhat yang benar-benar berkesan karena setelah itu Ane mulai menghilang. Dia jarang muncul di group WA. Setiap kali diajak nongkrong nggak pernah bisa. Setiap kali chat balasnya lama.

Puncak dari kekesalan Sonya dan Alya adalah saat ulang tahun Alya. Ane bahkan tidak mengucapkan. Sonya yang sedang ada tugas di luar kota mengira bahwa Ane sudah mengucapkan. Ternyata di hari berikutnya Alya cerita kalau Ane tidak memberi ucapan. Sonya akhirnya menghubungi Ane dan mengajaknya untuk memberikan kejutan untuk Alya. Ane malah menolak. Dia sudah ada janji untuk nonton film bareng Dion. Sonya kahirnya tidak membalas chat Ane lagi. Dia membuat kejutan untuk Alya sendirian.

Kejutan itu diberikan di kos Alya. Sonya sudah menyiapkan kado istimewa. Dia membeli tiga fashion dress red brokat flower di ayobelanjabaju.com. Baju yang kembar itu sengaja dibeli untuk merayakan ulang tahun Alya dan untuk mengenang masa lalu. Dulu saat masih SMA ketiganya sering mengumpulkan uang bareng untuk membeli baju kembaran. Gara-gara itu mereka sering disebut anak panti. Sayang, rencana itu gagal karena Ane tidak datang.

Malam itu hanya da Sonya dan Alya. Mereka merasa ada yang kurang. Karena tidak bisa menahan perasaannya akhirnya Alya menulis sebuah status di akun sosmednya.

“What I hate most is people change because they have new boy/girl friend.”

Saat itu Ane sedang makan malem dengan Dion. Ane langsung meneteskan airmata dan bergegas pergi. Awalnya dia mencoba untuk menghubungi Sonya, tapi tidak ada jawaban. Ane meninggalkan Dion dan dia bergegas ke cafe tempat biasanya mereka kumpul. Sayang tidak ada. Ane lalu menuju ke kos Alya. Di sana dia melihat dua sahabatnya sedang asyik ngobrol dan mengenakan baju yang sama. Ane langsung memeluk kedua sahabatnya itu sambil menangis.

“Maafin gue ya!” ungkap Ane.

Sonya dan Alya masih diam. Ane terus menangis dan meminta maaf. Dia berjanji tidak akan melupakan sahabat-sahabtnya lagi. Sonya dan Alya akhirnya memafkan Ane. Malam itu, mereka jadi anak panti lagi setelah sekian lama.

Produk terbaru

New
Rp 98.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCMB301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE MAS BRO & MBA BRO TERLARIS
Harga Rp 98.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 74.500
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeANJ301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE ANAK JALANAN TERLARIS
Harga Rp 74.500
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 62.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCLV301
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE MERAH LOVE TERLARIS
Harga Rp 62.900
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 79.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBCS302
Nama BarangJUAL KAOS COUPLE SEGITIGA HITAM PUTIH
Harga Rp 79.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 99.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM103
Nama BarangJUAL DRESS WANITA MERAH TERLARIS
Harga Rp 99.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 75.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDWM012
Nama BarangJUAL DRESS KRISTY MERAH TERLARIS
Harga Rp 75.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 189.000
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDMW101
Nama BarangJUAL DRESS AZURA TERLARIS
Harga Rp 189.000
Lihat Detail
Stok : 6
New
Rp 119.900
Order Sekarang » SMS : 0852 8820 2838
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeDBM101
Nama BarangJUAL DRESS MERAH BUNGA TERLARIS
Harga Rp 119.900
Lihat Detail
Stok : 6